SANTUNAN 10 MUHARRAM, LEBARANNYA ANAK YATIM

oleh -537 views
RKH. Fakhrillah Aschal bersama para anak yatim Daerah Bangkalan

Syaichona.net – Tanggal 10  Muharram hari Asyura yang dikenal dengan sebutan yaumul marhamah adalah momentum paling spesial berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, Hal ini merupakan kegiatan yang sering terealisasi disetiap tahunnya oleh pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Fakhrillah Aschal yang bertempat di halaman pesantren sebelah timur, Rabu (18/08).

Di bulan Muharram yang mulya ini terdapat banyak sekali faidah diantaranya adalah menyantuni dan mengusap kepala anak yatim, yaitu suatu hal yang tidak pernah lepas dilakukan oleh beliau RKH. Fakhrillah Aschal, oleh karena itu beliau adalah orang yang sangat peduli terhadap anak yatim.

Sehingga pada hari Asyura tersebut beliau memberikan sejumlah amplop  berisikan uang untuk diberikan pada masing-masing anak yatim tersebut yang berjumlah sekitar 20 orang, tidak hanya itu beliau juga memberikan bingkisan yang berisikan alat-alat sekolah agar mempermudah mereka dalam belajar.

Santunan anak yatim tersebut merupakan termasuk agenda yang diadakan dalam rangka Milad yang pertama Nusya TV sehingga mereka diundang oleh RKH. Fakhrillah Aschal yang juga selaku Komisaris utama di dalam Nusya TV.

Anton yang merupakan Salah satu pengurus Fakhers Mania Bangkalan yang bertugas dalam mendata anak yatim di Daerah Bangkalan berharap bahwa “mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut dengan adanya Milad Nusya TV yang pertama ini semoga kedepannya semakin ada milad yang kedua, ketiga dan seterusnya dan acaranya semakin jaya,” harapnya.

Sebelum itu RKH. Fakhrillah Aschal di pengajian rutin shubuh memberitahukan pada seluruh santri untuk berpuasa dua hari yaitu dihari Tasu’a dan hari Asyura yang mana pada hari Tasu’a, beliau mengadakan buka bersama dengan seluruh santri dan konsumsinya di tanggung oleh beliau sebagai bentuk shodaqohnya pada santri.

Shodaqoh juga merupakan salah satu faidah dihari Asyura, oleh karena itu beliau juga menginstruksikan pada seluruh santri untuk pergi ke halaman dhalem (Rumah Kyai) supaya berebutan untuk mengambil berbagai macam hadiah yang beliau berikan seperti sarung, baju taqwa, kopyah, minyak wangi, jas dll.

 

REPORTER: BAHRUDIN ALAM

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.