KH. AGUS LUKMAN HAKIM RESMIKAN REOPENING KOPERASI AL – MABRUK DAN AL-FAJR

oleh -527 views

Syaichona.net – Pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil telah meresmikan atas terbukanya unit koperasi   Al – Mabruk dan Al – Fajr dengan simbiolis pemotongan pita yang dilakukan oleh KH. Agus Lukman Hakim yang bertempat di halaman pesantren sebelah timur , senin 14:30 WIB (16/08).

koperasi Al – Mabruk dan Al – Fajr merupakan unit yang paling muda usianya dan juga yang paling terlihat oleh tamu dari luar yang datang dibandingkan unit koperasi lainnya di Pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil sehingga  tujuan utama di bangun ulangnya unit tersebut yaitu untuk memaksimalkan kenyamanan pengunjung yang hadir atau menikmati menu-menu yang ada di unit tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh KH. Agus Lukman Hakim, RKH. Fakhruddin Aschal, RKH. Moh. Nasih Aschal selaku Ketua Umum Pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil serta para Asyatidz dan juga kapdar (Kepala Daerah) dari setiap Daerah.

RKH. Moh. Nasih Aschal dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama di bangun ulangnya koperasi Al – Mabruk dan Al – Fajr adalah untuk memaksimalkan kenyamanan para pengunjung baik santri maupun tamu dari luar sehingga tempat tersebut bisa menjadi yang terbaik atau favorit, dan demi mewujudkannya perlu diberi semacam aturan-aturan semisal dalam kebersihan.

“untuk mewujudkan Al – Mabruk dan Al – Fajr menjadi tempat yang favorit bagi siapapun pengunjung yang datang, maka harus dibuat semacam aturan-aturan seperti kebersihan dalam segi pembuangan sampah,” tutur beliau.

Ust. Unais selaku Wakil Ketua Koperasi Pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil berharap atas di bangun ulangnya unit koperasi Al – Mabruk dan Al – Fajr, “Semoga bisa memajukan perekonomian pesantren kemudian bisa membuka cabang-cabang dan menopang perekonomian dalam bidang keuangan yang nantinya akan dibangun koperasi, dan kantin yang di fokuskan untuk masyarakat diluar sana,” harapnya.

 

REPORTER: BAHRUDIN ALAM

banner 700x350