PEYEMBELIHAN HEWAN KURBAN, PONPES SYAICHONA CHOLIL

oleh -472 views

Syaichona.net- Usai melaksanakan Shalat Idul Adha Pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sepuluh ekor Sapi yang dilaksanakan di depan Asrama Pesantren Daerah C dan B, Selasa (20/07/21).

Hewan Kurban tersebut merupakan sumbangsih dari Partai Nasdem, Partai PKB, Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan dan juga Lazisnu Pusat yang bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Republik Indonesia (BPKH).

Ustad Abdul Aziz selaku Khoddam menyampaikan bahwasanya daging hewan kurban tersebut diberikan kepada alumni, wali santri dan juga para santri Pondok Pesantren Syaichoa Moh. Cholil.

“Sesuai instruksi dari pengasuh RKH. Fakhrillah Aschal bahwa semua santri akan mendapatkan daging hewan kurban, tapi setelah diolah menjadi sate dan juga ghule karena keterbatasan santri untuk memasak, jadi nanti santri dikasih yang sudah masak dan untuk yang lainnya di kasih terhadap alumni, wali santri dan juga warga sekitar” Ungkap Khoddam RKH. Fakhrillah Aschal Ustad Aziz.

Sehubungan dengan maraknya Covid-19 maka RKH. Fakhrillah Aschal juga melakukan Rokat yakni dengan menyembelih dua sapi (hewan) dengan diiringi doa-doa tertentu “Memang dua sapi itu istilahnya tetap kurban cuma karena sekarang ada musibah pandemi maka Pengasuh menjadikan satu pekerjaan dengan dua niat (niat kurban dan Rokat),” tutur Ustad Aziz.

“Walaupun dalam masa pandemi kami bersyukur masih banyak orang-orang yang peduli untuk mengeluarkan sebagian hartanya untuk di sisihkan kepada orang yang membutuhkan dan adanya pandemi ini tidak membuat orang tercekam dengan adanya kurban ini setidaknya bisa membuat bahagia. dan kami berharap dengan banyaknya berkurban ini, segara di angkat oleh Allah SWT,” Harapnya.

Reporter : Fakhrul

Editor : Ach. Soim

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.