SUASANA IDUL ADHA 1442, PONPES SYAICHONA CHOLIL

oleh -889 views

Syaichona.net- Selasa (20/07/21) Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil melaksanakan sholat hari raya Idul Adha barsama, yang di pimpin langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal, bertempat di Musholla pondok Pesantren untuk santri putra dan di halaman pesantren bagi santri putri.

Kemudian dilanjutkan dengan mushofahah (Bersalaman/sowan) kepada majelis keluarga, para guru dan juga antar santri yang mana hal itu memang sudah menjadi tradisi yang di lakukan oleh para santri dari tahun ke tahun.

Pada Idul Adha tahun ini,  sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di karenakan pandemi saat ini yang menjadi kendala bagi setiap lapisan masyarakat untuk melakukan aktivitas begitupun di pesantren, sehingga kegiatan mengunjungi santri pun menjadi berubah sesuai dengan ketetapan  pengurus Pesantren.

Untuk santri putra pengirimannya di batasi hanya sepuluh Kecamatan saja yang boleh mengirim anaknya pada hari raya Idul Adha dan untuk kecamatan lainnya bisa mengirim pada keesokan harinya, sedangkan  santri putri tidak ada batasan jumlah pengunjung  hanya saja tetap harus mengikuti protokol kesehatan dan waktu kunjungan di tutup lebih awal dari pada biasanya.

“Idul Adha kali ini berhubungan dengan adanya Covid-19 rasanya seperti hari raya biasanya, tapi bedanya tahun ini, suasananya agak berbeda karena pada tahun-tahun sebelumnya kami santri bisa keluar untuk sowan kepada beberapa Masyaikh di sekitar Bangkalan khususnya di sekitar Pondok, tapi tahun ini kami tidak di perbolehkan keluar, hanya bisa bersilaturrahmi di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil saja,” Ujar Pusiri Santri aktif Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Reporter : Nur Aini

Editor : Fakhrul

banner 700x350