SEMUA KEJELEKAN PASTI ADA KARMANYA (2)

oleh -156 views

Menurut ulama, di antara balasan yang akan didapat pelaku zina adalah salah satu keturunannya akan mendapatkan karma yang sama seperti orang tuanya. Nau’udzubillah min Dzalika.

Terdapat sebuah kisah. Ketika perkataaan ulama itu disampaikan pada salah satu raja (penguasa) di zamannya, sang raja kemudian ingin membuktikan kebenaran ucapan tersebut. Ia pun menyuruh putrinya yang berparas cantik keluar istana dengan wajah terbuka, ditemani seorang wanita sebagai pengawalnya dan sang raja memerintahkan pada wanita itu agar jangan menghalangi siapa pun yang hendak menggoda dan ganggu putri dengan cara apapun.

Sahdan, keesokan hari sang putri keluar istana dengan segala apa yang diperintahkan sang ayah. Ia berjalan layaknya rakyat jelata menyiangi keramaian kota dan memasuki setiap pasar di negeri itu. Namun tidak ada satu pun orang yang berani menganggunya bahkan ketika tahu bahwa ia benar-benar putri raja, mereka menaruh hormat dan segan menyapanya.

Lantas setelah usai menyusuri semua sudut kota dan dirasa tidak ada seorang pun yang berani menganggu apalagi menggodanya, sang putri memutuskan kembali keistana.

Nahas, ketika sang putri hendak memasuki gerbang istina. Tiba-tiba ada seorang pria yang mencegatnya, mendekap dan menciumnya kemudian kabar meniggalkan sang putri. Melihat kejadian itu pengawal wanita yang mendampingi sang putri hanya bisa diam dan mengantarkan sang putri kehadapan sang raja sembari menceritakan semua kejadian yang alami sang putri.

Sang raja seketika itu bersujud syukur lalu barkata:

الحمد لله تعالى ، ما وقع مني في عمري قط إلا قبلة لأجنبية وقد قوصصت بها

“Segala puji bagi Allah ﷻ. Seumurku, tiada suatu yang terjadi dari (kejelekan) diriku kecuali aku pernah mencium seorang ajnabi (wanita yang tidak halal bagiku). Dan hari ini Allah ﷻ telah membalas perbuatan itu pada putriku.” Waallahu A’lamu.

سأل الله سبحانه أن يعصمنا وذرارينا من ينسب إلينا من الفواحش ما ظهر وما بطن بحرمة النبي ﷺ

Semoga Allah ﷻ senantiasa menjaga kita, semua anak keturunan kita dan semua orang yang mempunyai hubungan baik dengan kita dari segala kejelekkan baik secara jelas atau yang samar dengan barkah kemuliaan Baginda Nabi Muhammad ﷺ. Amin…

Penulis: Abdul Adzim

Referensi:

✍️ Syaikh Syihfuddin as-Sayyid al-Ulusiy al-Baghdadiy (w. 1270 h)| Ruhu al-Ma’ani fi Tafsiri al-Qur’an wa as-Sab’i al-Matsani| Daru al-Kutub al-Ilmiyah Jilid 6, juz 8 hal 67.

banner 700x350