Pererat Silaturrahmi, Issbat dan Asschol Banyuates Gelar Halal Bihalal

oleh -169 views

Syaichona.net- Santri dan Alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Konsulat Banyuates (ISSBAT) menyelenggarakan Sholawat Al- Habsyi bersama RKH. Fakhrillah Aschal dan Jam’iyah Ahbabul Mustofa Bangkalan dalam rangka Haul Masyaikh dan Halal bi halal santri dan alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil (ASSCHOL) yang bertempat di Masaran Banyuates Sampang kediaman Bapak H. Usman Rabu malam Kamis (19/05/21).

Acara tersebut di hadiri oleh majelis keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, semua Masyaikh se Kecamatan Banyuates, sebagian aparat pemerintah kecamatan Banyuates, fakhers Mania dan Masyarakat Banyuates.

Ust. Faizul Mubarok selaku Ketua Konsulat Banyuates (ISSBAT) menyampaikan terima kasih khususnya kepada segenap Masyaikh yang hadir dalam acara tersebut “Saya mewakili dari semua temen-temen anggota ISSBAT mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan adanya acara ini,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa acara tersebut memang menjadi rutinitas agenda setiap tahun bagi santri dan alumni (ASSCHOL Banyuates).
“Di adakannya acara halal bi halal atau haul masyaikh ini merupakan, warisan dari pada sesepuh kami, juga ini merupakan anjuran dari mudirul Ma’had kepada kami bahwa kegiatan yang seperti ini akan menarik perhatian seluruh masyarakat sekitar, sekaligus keuntungan yang bermanfaat bagi para santri karena hal tersebut bisa menjadi tempat untuk melatih dan menambah pengetahuan, pergaulan, kemampuan, kemandirian serta sumber daya yang kami miliki,” tutur Ketua Konsulat Banyuates (ISSBAT) Ust. Faizul Mubarok.

KH. Muhammad Ismail Al-Ascholy dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa orang yang menghadiri pengajian, majelis dzikir termasuk orang yang beruntung karena di tempat tersebut Allah SWT menurunkan rahmatnya.

“jelis ilmu itu merupakan tempat se ekhumbulin (Madura.red) oleh para malaikat yang bertumpukan dengan Rahmat Allah SWT. dan orang-orang yang hadir di majelis tersebut disebut oleh Allah SWT. di hadapan para Malaikat. maka dari itu yang menghadiri pengajian ini merupakan orang-orang yang beruntung,” tuturnya.

Lanjutnya, bahwa orang yang hanya sekedar lewat saja tanpa ada keinginan untuk menghadirinya ia tetap mendapatkan pahalanya baik ia mengerti apa yang di sampaikan ataupun tidak mengerti.

Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Moh. Nasih Aschal menyampaikan terima kasih kepada segenap Masyarakat yang telah ikut andil mensukseskan adanya acara tersebut
“Atas nama Majelis Keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil saya juga mengucapkan terima kasih kepada para Masyaikh, ustad khususnya kepada tuan rumah yang telah rela menampung para santri di dalam menfasilitasi para santri dan ikut dalammenyebarkan kebaikan sesuwai dakwah yang telah di inginkan oleh para Masyaikh, semoga semuanya mendapat barokahnya,” ungkapnya.

“Semoga kedepannya ISSBAT dan ASSCHOL Banyuates tambah jaya dan yang paling penting semoga kami semua mendapatkan ridho dan barokah dari semua masyaikh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan,” Harapan Ketua Konsulat Banyuates (ISSBAT) Ust. Faizul Mubarok.
Reporter : Fakhrul
Editor : Ach. Soim

banner 700x350