Sholawat AL-HAbsyi: Dalam Rangka Haul Syaichona Moh. Cholil yang ke-99

oleh -133 views

Syaichona.net- Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil menyelenggarakan pembacaan dzikir dan sholawat dalam rangka Haul Syaichona Moh. Cholil bin KH. Abdul Lathif yang ke-99 Dan Walimatul Hamli putri beliau Farhah Kholidah binti RKH. Fakhrillah Aschal yang bertempat di halaman pesantren Minggu malam (09/05).

Syaichona Moh. Cholil bin KH. Abdul Latif atau yang dikenal dengan sebutan Mbah Kholil Bangkalan, merupakan ulama karismatik dan sangat tersohor pada zamannya, Mencetuskan puluhan santri yang bergelar sang maha guru nusantara.

Acara Haul Syaichona Moh. Cholil bin KH. Abdul Lathif yang ke-99 tersebut merupakan rutinan yang diselenggarakan tiap tahun, tepatnya pada tanggal 27 Ramadhan.

Sebelum pembacaan sholawat al-habsyi tersebut, dilakukan pembacaan tahlil yang dihadiri oleh para Alim ulama, Habaib, Kyai, Masyaikh, serta puluhan ribu masyarakat yang hadir untuk bukber bersama.

Abdul Wahid, Mp.d. mewaki mejelis keluarga sangat berterima kasih pada hadirin telah berkenan hadir dalam peringatan Haul Mbah Kholil yang ke-99,” Terima kasih untuk semua para hadirin yang datang khususnya untuk para Alim ulama, Masyaikh Kyai, yang rela dan ikhlas hadir untuk memenuhi undangan Shohibul Hajat semoga dengan kehadiran kita semua di acara Haul Syaichona Moh. Cholil bin KH. Abdul Latif yang ke-99 ini dicatat amal bagi kita sebagai tambahan amal ibadah, sholeh yang diterima disisi Allah SWT”, tutur H. Abdul Wahid, Mp.d.

Dan pada malamnya acara pembacaan dzikir dan sholawat tersebut di meriahkan oleh Jamiyah Ahbabul Musthofa yang dipimpin oleh RKH. Fakhrillah Aschal dan thoriqoh As-Samaniyah yang dihadiri oleh para Fakhers Mania dari seluruh kecamatan bangkalan sehingga memadati acara pada malam hari itu.

Dipenghujung acara ditutup dengan persembahan khusus lantunan sholawat yang dilakukan oleh Lora Samim Al-Firdaus yang merupakan putra RKH. Fakhrillah Aschal.

Reporter: Bahrudin Alam

Editor: Pahrur Rosi

 

 

banner 700x350