”MENGAIS BAROKAH” SANTRI KONSULAT KLAMPIS (GENESISS) ADAKAN HAUL MASYAIKH DENGAN BERSHOLAWAT

oleh -411 views

Syaichona.net- Kamis malam jumat (06/05/21) santri dan alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan konsulat Klampis (GENESISS) menyelenggarakan Sholawat Al-Habsyi bersama RKH. Fakhrillah Aschal dan Jamiyah Ahbabul Mustofa Bangkalan dalam rangka Nuzulul Qur’an dan Haul Masyaikh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang bertempat di kediaman bapak Bahar Desa Bragang Kecamatan Klampis Bangkalan.

Acara ini di laksanakan setiap tahun satu kali dan pada kali ini di hadiri oleh Majelis Keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, alumni dan simpatisan ASSCHOL Klampis, beberapa Ketua konsulat Kecamatan lain yang berada di naungan Ponpes Syaichona Moh. Cholil, Fakhers Mania dan Masyarakat Bangkalan.

Ust. Imam Haromain selaku penasehat Genesiss menyampaikan terima kasih kepada setiap hadirin yang hadir “kami sampaikan terima kasih kepada para Masyaikh yang berkenan hadir di acara malam ini, dan juga kepada seluruh Asschol Kecamatan Klampis yang telah mem backup kami Genesiss mulai dari awal sampai bisa terlaksananya acara ini dan juga kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat klampis yang sudah berpartisipasi atas terlaksananya acara ini,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa adanya acara tersebut untuk mendapatkan barokah dari para masyaikh khususnya Syaichona Moh. Cholil sekaligus mempererat tali silaturrahim antara santri dan alumni Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Kecamatan Klampis.

“Acara ini memang tidak lepas dari inginnya mengais barokah dari pada Masyaikh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dan dengan adanya acara seperti ini, bisa mempererat tali silaturahim santri Kecamatan Klampis yang berada di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil,” tutur Ust. Imam Haramain.

Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nasih Aschal dalam sambutannya mewakili Majelis Keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil  Bangkalan berpesan agar Masyarakat Bangkalan tetap berada dalam otoritas Syaichona Moh. Cholil.

“Bangkalan sebagai bumi tempat lahirnya Syaichona Moh. Cholil sebagai sang inspirator berdirinya Jam’iyah terbesar di Indonesia yakni Jam’iyah Nahdlatul Ulama, saya ingin berpesan pada semuanya terutama pada sesepuh untuk menjaga Bangkalan agar tetap berada dalam otoritas Syaichona Moh. Cholil, tetap menjaga masyarakat untuk menghormati serta tawadu’ terhadap para guru, insyaallah jika ini di jaga maka keturunan kita akan mendapatkan keberkahannya,” pesan RKH. Moh. Nasih Aschal.

“Semoga bisa menjadi salah satu amaliyah santri Kecamatan Klampis Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dengan adanya acara  rutinitas tahunan ini, serta memabwa dampak positif bagi masyarakat khususnya masyarakat klampis sendiri dan juga kedepannya masih banyak program – program lain nya. yang mana Genesiss ini seakan-akan bisa menjadi agent of change bagi masyarakat terutama masyarakat klampis sendiri,” Harapan Imam Haromain selaku penasehat Genesiss.

Dan acara tersebut diakhiri dengan mauidhatul hasanah sekaligus pembacaan doa oleh KH. Muhammad Ismail Yahya Al-Ascholy.

Reporter : Fakhrul

Editor : Ach. Soim

banner 700x350