LAZ SIDOGIRI BANGKALAN & MUSLIMAH HUMANIS INDONESIA PEDULI YATIM DAN DUAFA

oleh -514 views

Syaichona.net- Lembaga Amal Zakat (LAZ) Sidogiri Cabang Bangkalan kembali mengadakan acara sosialnya di momen Bulan Ramadhan penuh berkah.

Pada kegiatan kali ini fokus terhadap anak yatim dan dhuafa sekitar 50 anak yatim piatu yang berkumpul di kantor Laz Sidogiri Cabang Bangkalan Kamis (29/04/21).

Kegiatan yang membawa tema “Safari Ramadhan” di pimpin oleh Ketua Laz Sidogiri Cabang Bangkalan KH. Moh. Ali Ghofir M.Pd. yang rutin di gelar setiap tahunnya kini melakukan kegiatan dengan belanja di Mall Matahari Department Store Bangkalan Plaza.

“Jadi safari ramadhan ini intinya adalah belanja baju lebaran bersama anak-anak dengan di suruh memilih sendiri yang maksimal harganya itu 200 ribu per anak,’’ ungkap Ketua Laz Sidogiri Cabang Bangkalan KH. Moh. Ali Ghofir M.pd.

Sebelum anak yatim dan dhuafa menuju Matahari Department Store Bangkalan Plaza pengurus Laz Sidogiri Cabang Bangkalan berkomunikasi terlebih dahulu kepada pihak Matahari Plaza agar lebih kondusif bagi anak-anak yang akan ber belanja.

Selain itu mereka juga mengadakan buka bersama di kediaman ibu Mutmainnah dengan bekerja sama dengan organisasi Muslimah Humanis Indonesia (MHI).

“Alhamdulillah kerjasama ini berjalan dengan baik, jadi mereka anak yatim di samping mendapatkan baju baru juga mendapatkan bingkisan sebagai tambahan dari pihak ibu Mutmainnah selaku pengurus Organisasi Muslimah Humanis Indonesia (MHI) dan uang saku dari Bapak Matur suami dari ibu Mutmainnah.

Tak hanya itu, Laz Sidogiri Cabang Bangkalan juga akan memberikan bingkisan kepada guru ngaji sebanyak 50 yang akan di laksanakan minggu mendatang oleh pengurus Laz Sidogiri Cabang Bangkalan.

Sedangkan donatur untuk tahun ini cukup memuaskan meskipun belum mencapai target yang telah ditentukan “alhamdulillah donatur di Bangkalan ini lumayan banyak meskipun belum kepada target tapi kita syukuri yang ada, dan untuk tahun depan kami usahakan jariyah ramadhan agar lebih semarak lagi serta jumlah penerimaannya juga semakin banyak, ungkap KH. Moh. Ali Ghofir M.pd.

Moh. Ali Ghofir M.pd. berharap Kepada semua dermawan baik yang ada di kota maupun di desa secara umum untuk mempercayakan penyaluran infak dan zakatnya kepada Laz Sidogiri karena memandang program-program Laz Sidogiri yang cukup banyak dan menyentuh terhadap mustahiq-mustahiq ataupun kepada dhuafa yang telah di targetkan.

“Kami berharap kepada semua pihak untuk mempercayakan donasinya baik itu berupa zakat atau berupa infak umum dan infak bersyarat tetap kami menerimanya,’’ harapan Ketua Laz Sidogiri Cabang Bangkalan.

Reporter : Fakhrul

banner 700x350