PULUHAN TENAGA PENGAJAR PONPES SYAICHONA MOH. CHOLIL LAKUKAN VAKSINASI COVID- 19

oleh -332 views

Syaichona.net- Kamis (28/04/2021) Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Puskesmas Bangkalan dalam memberikan pelayanan Vaksinasi di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

Vaksinasi tersebut di ikuti oleh para guru Ponpes Syaichona Moh. Cholil dan Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang jumlahnya sekitar enam puluh peserta.

Bapak Moh. Syafi’i selaku kepala tata usaha puskesmas Bangkalan mengatakan bahwa vaksin tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam menangkal virus Corona “dengan vaksin ini tubuh itu dapat kebal dengan virus corona meskipun kekebalannya tidak seratus persen akan tapi sudah ada tentara di dalam tubuh yang dapat melawan virus tersebut ketika terkena,’’ ungkapnya.

Dinas Kesehatan Bangkalan juga telah melaksanakan pelayanan publik seperti perkantoran, para guru dan tenaga kesehatan itu sendiri. dan pelayanan tersebut memang di laksanakan secara bertahap karena berkaitan dengan vaksin yang datang ke Bangkalan itu di batasi oleh pemerintah.

“untuk saat ini kami memprioritaskan yang sekiranya rentan dengan masyarakat seperti tokoh ulama’ para guru tenaga kerja serta lanjut usia (lansia) kerena kebanyakan seseorang yang terinfeksi virus tersebut memang lansia,’’ tuturnya.

Kepala tata usaha Puskesmas Bangkalan Moh. Syafi’i beharap dengan adanya vaksinasi tersebut virus Corona segera berakhir dan meminta dukungannya kepada tokoh agama serta tokoh masyarakat secara umumnya untuk ikut mensukseskan pelayanan vaksinasi tersebut agar bisa berjalan dengan lancar.

Reporter : Fakhrul

Editor : Ach. Soim

banner 700x350