REONI AKBAR MAJELIS MUNADHOROH WAL MAKTABAH (M3) SYAICHONA

oleh -330 views

Syaichona.net- Majelis Munadhoroh wal Maktabah (M3) Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan mengadakan Reoni Akbar anggota M3 dan alumni M3 Syaichona untuk pertama kalinya yang di kemas dengan Bathsul Masa’il dengan tema “meneguhkan tradisi Islam Nusantara implementasi Islam rahmatan lil alamin” jumat (09/04/21) yang bertempat di Batangan Tanah Merah Bangkalan kediaman Sufyan as-Sauri salah satu aktifis M3 Syaichona.

Reoni akbar M3 Syaichona tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan alumni M3 Syaichona terhadap junior M3 Syaichona agar para senior bisa memberikan motivasi kepada junior di dalam berbathsul masa’il

“latar belakang di adakannya reoni tersebut tidak lain hanyalah untuk mempertemukan dan memperkenalkan para alumni M3 Syaichona kepada juniornya dengan harapan senior M3 Syaichona dapat memberikan motivasi  atau dorongan kepada junior untuk tetap semangat berbathsul Masa’il, terlebih mereka dapat memberikan ilmunya kepada para penerusnya agar menjadi bibit-bibit unggulan yang berguna bagi agama dan bangsa,” ungkap Ust. Ismail Zain selaku Ketua M3 Syaichona.

Acara tersebut di buka oleh KH. Muhammad Ismail Yahya  al-Ascholy dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an oleh Ahmadi salah satu aktivis M3 Syaichona serta pembacaan tahlil oleh ust.zainal Arifin.

Bathsul Masa’il tersebut di bagi perkonsulat (perkecamatan) yang keseluruhannya ada 20 konsulit termasuk dari luar Madura seperti Sumatra, Kalimantan dan yang lainnya.

Sekretaris Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Ust. Zainal Arifin selaku selaku muharrir reoni bathsul masa’il menyampaikan terhadap aktifis M3 Syaichona agar tidak kendor dalam berbathsul Masa’il apalagi pada masa liburan ini.

“jangan sampai bathsul Masa’il seperti ini menjadi kendor, karena hal ini  adalah hal yang sangat positif sekali terlebih bagi para santri yang sedang menikmati masa liburannya, agar masa liburan tidak di isi dengan hal-hal yang kurang bermanfaat dan kalau bisa jangan hanya di adakan sekali ini saja tapi juga di adakan di hari-hari selanjutnya terlebih di bulan Ramadhan yang akan datang in,” tuturnya.

Ketua Majelis Munadhoroh wal Maktabah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Ust. Ismail Zain berpesan kepada para aktifikis M3 Syaichona agar tetap istiqamah melanjutkan bathsul Masa’il nya dan tetap semangat dalam mengkaji kitab-kitab ulama’ salaf.

Acara Reoni Akbar anggota M3 dan alumni M3 Syaichona tersebut di tutup dengan pembacaan doa oleh KH. Muhammad Ismail Yahya  al-Ascholy.

Reporter : Fakhrullah

Editor : Fakhrul

 

 

banner 700x350