MAKSIMALKAN PROGAM GURU TUGAS, PONPES SYAICHONA CHOLIL GELAR RAPAT EVALUASI

oleh -87 views

SYAICHONA.NET- Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil menggelar acara rapat akhir sanah GT (Guru Tugas) dan PJGT (Penanggung Jawab Guru Tugas), Pertemuan ini merupakan rapat evaluasi yang bersifat muhasabah atau introspeksi diri, yang bertempat di ruang madrasah pesantren, minggu siang (21/03/2021).

RKH. Moh. Nasih Aschal selaku ketua umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil menyampaikan, “sesungguhnya program penugasan ini kalau dilihat dari sisi kemampuan guru tugas (GT) yang dikeluarkan tentu GT yang ada masih belum qualivied namun demikian hal ini perlu dan penting untuk dilakukan,” tutur beliau.

“Tetapi kalau dilihat dari sisi ngaji al-Quran dan kitab kuning barangkali GT kita memiliki kemampuan, namun dari sisi ngaji yang lain seperti menata niat dan hati tentu GT kita perlu banyak belajar lagi,” terangnya.

Acara rapat akhir sanah yang dilaksanakan di ruang madrasah al-ma’arif Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil tersebut dihadiri sekitar 30 GT yang masing-masing di dampingi oleh PJGT mereka.

Selain itu RKH. Moh. Nasih Aschal menyampaikan bahwa tidak mudah untuk menjadi seorang PJGT karena selain banyaknya hal yang harus dijaga menjadi PJGT juga harus mengajak pada suatu kebaikan yang merupakan salah satu tugas risalah kenabian.

“menjadi PJGT ini cukup berat karena ,menjadi PJGT dalam hal mengajak pada kebaikan merupakan salah satu tugas risalah kenabian,” tutur beliau.

Namun lanjutnya,“ demikian kita tetap harus merasa sebagai tholibul ilmi walaupun kita sudah memiliki santri karena esensi hidup ini merupakan ujian untuk mengangkat derajat kita disisi Allah SWT,” sambungnya.

REPORTER: BAHRUDIN ALAM

EDITOR ; ACH. SHOIM

banner 700x350