RA NASIH : LKPT IPNU HARUS SIAP JALANKAN AMANAH PARA MUASSIS NAHDLATUL ULAMA

oleh -307 views

Diakhir acara malam penutupan  Diksus Akbar  Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi (LKPT) Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Timur, Sabtu (20/03) dihadiri oleh KH. Moh. Nasih Aschal yang merupakan Dzurriyah Syaichona Cholil Bangkalan, ia menitip pesan kepada para peserta Diksus Akbar untuk siap menjalankan amanah para muassis Nahdlatul Ulama.

“Dengan berakhirnya kegiatan diksus ini saya berpesan kepada kalian semua sebagai kader dan lembaga dibawah Nahdlatul Ulama kita harus kompak dan bersatu sehingga akan tercipta sebuah kekuatan besar yang ada dalam sebuah organisaasi Nahdlatul Ulama ini,” Ujar Ra Nasih.

Ra Nasih membeberkan terkait peran  sebagai anggota DPRD Jawa Timur bahwa ia tetap berpegang teguh dalam kehidupan sehari-harinya terhadap nilai-nilai Nahdlatul Ulama yang pernah beliau kenyam dimasa pendidikan di pesantren dulu.

“Dan jika nanti ada permasalahan yang dihadapi oleh kalian di kampus atau di masyarakat, LKPT IPNU harus berada di barisan paling depan. Kita harus siap menjalankan amanah para muassis Nahdlatul Ulama. Itulah hakikat dan makna yang tersirat dalam fungsi LKPT IPNU,” kata Ra Nasih.

Ra Nasih meminta kepada seluruh anggota dan pengurus untuk menjadikan LKPT IPNU sebagai hati dan jiwa di diri masing-masing. Sehingga apa yang dilakukan bersama LKPT IPNU benar-benar menjalankan amanah para muassis NU. Dengan begitu marwah Nahdlatul Ulama di negeri ini bisa dijaga.

Diakhir acara sebagai bentuk apresiasi panitia LKPT IPNU memberikan penghargaan dan cindera mata  kepada Dzurriyah Syaichona Cholil yang hal ini diberikan kepada KH. Moh. Nasih Aschal karena sudah banyak memberikan pengetahuan dan ilmu tentang peran penting berdirinya Nahdlatul Ulama.

 

Reporter : Ach. Shoim

banner 700x350