RAHASIA KALIMAT TAUHID

oleh -1,110 views

RAHASIA KALIMAT TAUHID

Kalimat tauhid لا إله إلا الله mempunyai beberapa rahasia :

1- Semua huruf لا إله إلا الله terdiri dari huruf Jaufiyah (huruf yang keluar dari bagian dalam mulut saat mengucapkan) sebagai indikasi bahwa orang yang hendak melafadzkan kalimat tauhid harus iklas bersumber dari relung hatinya.

2- Semua huruf لا إله إلا الله tidak terdiri dari huruf yang bertitik sebagai indikasi Tajrid (pemurnian diri) dan melepas segala sesuatu yang disembah selain Allah ﷻ.

3- Jumlah huruf لا إله إلا الله terdiri dari dua belas huruf sebagaimana jumlah bulan dalam setahun. Ada 4 huruf yang dimuliakan dan merupakan kalimat paling utama dari kalimat tauhid yaitu lafadz Jalalah (الله) terdiri dari satu huruf yang tunggal (ألف) dan 3 huruf yang lain bersambung (لله) sebagaimana bulan-bulan yang dimuliakan yaitu Dzul Qa’dah, Dzul Hijjah, Muharram dan Rajab adalah bulan yang paling utama dari ketiga bulan itu. Barang siapa mengucapkannya dalam keadaan ikhlas, maka dosa-dosanya selama setahun akan diampuni.

4- Siang dan malam ada dua 24 jam dan kalimat لا إله إلا الله ditambah kalimat رسول الله berjumlah 24 huruf. Setiap hurufnya bisa melebur dosa-dosa yang dilakukan selama satu jam.

5- Kalimat لا إله إلا الله terdiri dari 7 kalimat, sedangkan pintu neraka jahannam berjumlah 7, maka setiap kalimatnya mampu menutupi neraka jahannam bagi yang membacanya.

Wallahu A’lamu

Penulis: Abdul Adzim

لا إله إلا الله لها أسرار منها جميع حروفها جوفية إشارة إلى أن الإتيان بها من خالص الجوف وهو القلب ومنها أنه ليس فيها حرف معجم إشارة إلى التجرد عن كل معبود سواه ومنها أنها اثنا عشر حرفاً كشهور السنة منها أربعة حرم وهي الجلالة حرف فرد وثلاثة سرد وهي أفضل كلماتها كما أن الشهر الحرم وهي ذو القعدة وذو الحجة والمحرم ورجب أفضل الشهور فمن قالها مخلصاً بها كفرت عنه ذنوب السنة ومنها أن الليل والنهار أربعة وعشرون ساعة وهي مع رسول الله أربع وعشرون حرفاً كل حرف يكفر ذنوب ساعة ومنها أن كلماتها سبع وأبواب جهنم سبعة كل كلمة تسد باباً عن قائلها.

📌 الكتاب: نزهة المجالس ومنتخب النفائس(16/1)
المؤلف: عبد الرحمن بن عبد السلام الصفوري (المتوفى: 894هـ).

banner 700x350

No More Posts Available.

No more pages to load.