MILAD FAKHER’S MANIA SURABAYA, RKH. FAKHRILLAH ASCHAL BERIKAN SANTUNAN PADA ANAK YATIM

oleh -156 views

Syaichona.net- Fakhers Mania Surabaya (FMS) merealisasikan acara Pembacaan Dzikir dan Sholawat Al-Habsyi dalam rangka memperingati Milad Fakhers Mania Surabaya yang ke-2 bersama RKH. Fakhrillah Aschal dan Ahbabul Musthofa  yang saat ini terselenggara di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, kamis malam (18/02).

Acara tersebut dikemas dengan pembacan dzikir dan sholawat oleh Jamiyah Ahbabul Musthofa Bangkalan dan dilanjutkan santunan anak yatim Bersama NUSYA TV oleh RKH. Fakhrillah Aschal, kemudian diakhiri dengan prosesi Milad Fakhers Mania Surabaya (FMS).

Milad Fakhers Mania Surabaya ke-2 untuk saat ini terselenggara di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil  dikarenakan situasi pandemi COVID-19 yang masih berlanjut.

Ustadz Abdul Aziz SPd.i selaku penasehat dari Fakhers Mania Surabaya dalam sambutannya beliau menyampaikan, ”saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Fakhrillah Aschal yang telah memberi perhatian lebih pada Fakhers Mania Surabaya untuk bisa melaksanakan Harlah FMS yang ke-2 di Ponpes Syaichona Moh. Cholil karena sebelumnya kami sering mendapatkan teguran dikarenakan pandemi yang masih berlangsung.”

Dalam tausiyahnya KH. Hannan Nawawi menyampaikan terkait kepedulian FMS dengan memberikan santunan anak yatim yang merupakan sebuah amal yang sangat dicintai Rasulullah SAW.

“Rasulullah SAW bersabda: saya dengan orang yang peduli terhadap anak yatim kelak di surga jaraknya seperti dua jari ini (beliau menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah),” tutur KH. Hannan Nawawi.

Dan beliau berdoa dengan adanya kepedulian santunan anak yatim ini semoga semuanya mendapat barokahnya dan berkumpul Bersama Rasululullah kelak disurganya Allah SWT. “semoga kita semua mendapat barokah anak yatim dan berkumpul Bersama Rasulullah SAW kelak di surga.” Harap beliau.

Di penghujung acara diakhiri dengan prosesi Milad Fakhers Mania yang kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal.

Reporter: Bahrudin Alam

banner 700x350