BANJIR MELANDA, RA NASIH GELAR ISTIHOSAH SECARA VIRTUAL BERSAMA ASSCHOL KALIMANTAN SELATAN

oleh -192 views

Syaichona.net – Demi keselamatan saudara sebangsa yang tertimpa bencana banjir di Kalimantan Selatan, Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil menyelenggarakan Istighosah Virtual yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum RKH. Moh. Nasih Aschal, bertempat di aula utama pesantren Kamis malam (28/01).

Kegiatan Istighosah Virtual tersebut dikemas dengan pembacaan burdah yang dipimpin oleh Ketua Umum RKH. Moh. Nasih Aschal serta diikuti oleh seluruh santri yang hadir dan para alumni dari segala penjuru yang turut bergabung secara virtual khususnya alumni yang berasal dari Kalimantan Selatan.

Ust. Mufti Sohib selaku panitia acara menyampaikan bahwa acara ini terselenggara atas inisiatif RKH. Moh. Nasih Aschal yang bertujuan untuk bersama-sama mendoakan saudara kita yang berada di Kalimantan Selatan yang tertimpa musibah banjir .

Selain itu ia berharap semoga doa yang dibaca diterima dan semoga saudara kita yang berada di Kalimantan Selatan segera diberi pertolongan oleh Allah SWT, dan segera bangkit dari keterpurukan yang telah menimpanya.

“Mudah-mudahan Doa ini diterima oleh Allah SWT dan saudara kita yang berada di Kalimantan Selatan segera diberi pertolongan, kekuatan, oleh Allah SWT serta bangkit dari keterpurukan akibat musibah yang menimpanya,” jelas Ust. Mufti Sohib.

Dalam sambutannya RKH. Moh. Nasih Aschal menyampaikan tujuan pembacaan Istigosah ini tidak lain untuk bermunajat, bertawasul, serta berdoa kepada Allah SWT semoga segala musibah dan ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada  umat Islam dimanapun berada senantiasa selalu menjadikan mereka orang yang tegar dan kuat.

“Dengan Istighosah ini kita merasa simpati, berduka atas musibah yang menimpa pada saudara-saudara kita terutama yang berada di Kalimantan Selatan,” tutur beliau.

Dan Selain itu beliau menyampaikan sebaiknya dalam situasi seperti ini kita saling membantu bahu-membahu agar bisa melaluinya dengan tegak secara bersama dan semoga adanya musibah ini bisa semakin menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

Diakhir sambutannya beliau berharap semuanya menjadi orang-orang yang selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu dipermudah urusannya dan semoga semuanya menjadi santri yang diakui oleh Syaichona Moh. Cholil.

“Semoga kita semua menjadi orang-orang yang selalu dilindungi oleh Allah SWT, selalu dipermudah urusannya dan semoga kita semua menjadi santri yang diakui oleh Syaichona Moh. Cholil,” harap RKH. Moh. Nasih Aschal.

REPORTER : BACHRUDDIN ALAM

EDITOR : ACH. SHOIM

banner 700x350