Habib Abdurrahman Al-Habsyi : Hakikat Dzikir dan Sholawat Untuk Mendapat Syafaat Nabi

oleh -204 views

Syaichona.net- (02/01) Pembacaan Dzikir dan Sholawat yang di pimpin langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal dalam rangka memperingati seribu hari wafatnya wali majdub dari Bangkalan KH. Kholilurrahman Cicit Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang bertempat di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Memperingati seribu hari wafatnya Cicit Syaichona Moh. Cholil yang biasa di sebut Ra. Lilur tersebut di hadiri oleh Habib Abdurrahman bin Husein Al-Habsyi dari Yaman.

Dalam tausiyahnya Habib Abdurrahman bin Husein Al-Habsyi mengatakan bahwa dalam perkumpulan dzikir dan sholawat tersebut semata-mata hanyalah untuk membanggakan Nabi Muhammad SAW  agar bisa mendapatkan syafaatnya, karena kelak di hari kiamat semua umat akan kembali pada nabinya masing-masing.

“Ketika telah tiba hari kiamat semua umat kembali pada nabinya masing-masing, mulai dari Nabi Adam ra. sampai Nabi Muhammad SAW untuk meminta pertolongan akan tetapi Nabi Adam ra. masih sibuk dengan dirinya sendiri, tapi Nabi Muhammad SAW memberikan syafaatnya, maka dari itu Nabi Muhammad SAW yang menjadi tujuan kita untuk mendapatkan syafaat”,jelasnya.

Bahkan hakikatnya yang mengundang dalam menghadiri mejelis dzikir itu adalah Nabi Muhammad SAW sebagaimana yang telah di sampaikan oleh nabi, jika kalian menghadiri majelis dzikir maka hormatlah, imbuh Habib Abdurrahman bin Husein Al-Habsyi.

Selain itu Nabi Muhammad SAW adalah orang yang pertama kali yang memberikan syafaat dan orang yang pertama kali di berikan syafaat oleh Allah SAW.

Pembacaan Dzikir dan Sholawat tersebut juga di hadiri oleh ikhwan Syadziliyah, alumni simpatisan ASSCHOL, fakher’s mania dan santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Dan Diakhiri dengan pembacaan doa oleh Habib Abdurrahman bin Husein Al-Habsyi.

Reporter : Fakhrul

Editor : Ach. Soim

banner 700x350