Ponpes Syaichona Moh. Cholil Gelar Sholawatan Dan Silaturrrahim Bersama Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra

oleh -371 views

Syaichona.net- Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mengadakan acara Sholawatan dan Silaturrahim dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra R. Amin Imron, S.H, M.H yang bertempat di musholla ponpes Syaichona Moh. Cholil Kamis (17/11).

Acara sholawatan dan silaturrahim tersebut diawali dengan pembacaan sholawat al-habsyi bersama jam’iyah Shollu Community yang dipimpin oleh RKH. Karror Abdullah Schal.

R. Amin Imron , S.H, M.H anggota komisi I DPR RI Jatim DAPIL XI
R. Amin Imron , S.H, M.H anggota komisi I DPR RI Jatim DAPIL XI (sebelah kiri)

R.Amin Imron, S.H, M.H dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Komisi I DPR ini yang bertugas mengurusi urusan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu beliau mengutip apa yang telah disampaikan menteri pertahanan indonesia yaitu bapak Prabowo Subianto padanya bahwa Pondok Pesantren dan santri mempunyai peran yang sangat penting di negara ini sebagai  pertahanan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ menteri pertahanan pernah mengatakan bahwa Pondok Pesantren dan santri adalah merupakan pertahanan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. tuturnya

Selain R. Amin Imron, S.H, M.H acara tersebut juga di hadiri oleh RKH. Muhaimin bin Faruq Amin Imron dan bapak bupati bangkalan RKH. Abdul Latif Amin Imron dan acara tersebut dimeriahkan oleh alat musik tradisional angklung primadona yang berasal dari burneh bangkalan.

Dalam acara tersebut RKH. Karror Abdullahh Schal menyampaikan sebagai santri kita tidak perlu kecil hati karena bagi santri NKRI harga mati ini adalah ungkapan yang realistis dan sangat nyata bagaimana perjalanan sejarah pejuang Republik Indonesia dalam memperoleh kemerdekaan haqiqi NKRI, semua ini tidak lepas dari peran para kyai, ulama, habaib dan tentu saja para santri.

Beliau berharap pada semua santri semoga kita semua selamanya hidup dan mati sebagai seorang santri.

“ semoga kita semua kekal menjadi santri, hidup menjadi santri dan matipun tetap menjadi seorang santri”. Harap beliau

Acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh RKH. Muhaimin bin Faruq Amin Imron.

Dan di penghujung acara, diakhiri dengan kemeriahan alat musik tradisional angklung primadona yang berasal dari burneh bangkalan.

Reporter: Bahrudin Alam

Editor: Fahrur Rosi

banner 700x350