Pertemuan Wali Santri, Ra. Nasih Berharap Santri Bermanfaat Bagi Orang Lain

oleh -235 views

Syaichona.net- Ahad (06/12) Dalam acara Pertemuan wali santri 2020 Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Ketua Umum Pesantren RKH. Moh. Nasih Aschal menyampaikan pentingnya pertemuan wali santri untuk kemajuan santri dalam mencari ilmu di Pondok Pesantren. “Pertemuan wali santri ini sangatlah penting karena selain untuk membangun hubungan silaturrahim yang baik juga untuk memberikan solusi pemikiran-pemikiran dalam kemajuan santri yang sedang mencari ilmu’’ jelas Ketua Umum Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Moh. Nasih Aschal.

Ia juga menambahkan adanya pertemuan wali santri tersebut agar bisa menjadi wasilah perantara dalam mensinkronkan pendapat untuk mengkonsep pendidikan santri supaya ilmu yang di peroleh menjadi ilmu yang barokah dan manfaat. Dan untuk mendapatkan apa yang santri inginkan harus ada yang namanya persepsi yang sama antara guru, wali santri dan juga pengurus.

Ra Nasih sapaan akrab Ketua Umum tersebut menginginkan santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan bisa menjadi santri yang bermanfaat buat orang lain “santri harus bisa belajar dari latar belakang sejarah Pondok Pesantren ini, dimana dalam sejarahnya Pesantren ini bisa mencetak santri-santri yang memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan, Pondok Demangan dikenal sebagai tempat yang melahirkan tokoh-tokoh besar yang telah banyak memberikan kontribusi untuk kemaslahatan bangsa” imbuhnya.

Hadir pula dalam acara tersebut di Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Fakhrillah Aschal, KH. Agus Lukmanul Hakim, RKH. Fachruddin Aschal, dan Lora Ismail Al- Ascholy serta pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

“Semoga pertemuan wali santri yang dilaksanakan di pagi hari ini bisa menjadi pertemuan yang bisa mempercepat proses santri dalam mencari ilmu agar menjadi anak yang soleh solehah barokah manfaat fiddiini waddun ya wal akhirah” harap Ra Nasih.

Reporter : Fakhrul

Editor : Zainal Arifin

banner 700x350