Pertemuan Wali Santri, Berbenah Untuk Kemaslahatan

oleh -642 views

Syaichona.net- Pengurus harian Pesantren mengadakan Silaturrahim Pertemuan Wali Santri Putra Ponpes Syaichona Moh.Cholil Bangkalan untuk keberlangsungan pendidikan santri putra di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan ahad (06/12) dihalaman pesantren.

Tepat pukul 08:00 WIB, acara di mulai dengan pembacaan sholawat al-habsyi oleh jamiyah Nasyid Islami Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Dalam taujihad pengasuh yang disampaikan oleh RKH. Fakhruddin Aschal bahwa islam mengibaratkan anak sebagai kertas putih yang masih kosong dan tergantung pada orang tuanya akan menuliskan apa padanya, namun islam memberikan keringanan dalam mendidik anak ini dengan mewakilkan kepada orang lain, kepada ustadz, ustadzah, kepada kyai, di madrasah dan di pesantren.

pembacaan taujihad pengasuh oleh RKH. Fakhruddin Aschal
pembacaan taujihad pengasuh oleh RKH. Fachruddin Aschal

Acara dilanjutkan dengan mauidhotul hasanah yang disampaikan oleh Lora Ismail Al- Ascholy bahwa  orang yang memondokkan anaknya jangan pernah mengalami kesusahan karena orang yang mencari ilmu itu sesungguhnya berada di Riyadul Jannah.

Dan seharusnya bukan wali santri yang mendoakan anaknya justru sebaliknya yang di doakan wali santrinya karena doanya orang-orang yang berada di surga itu pasti terkabul atau mustajab.

“seharusnya sebagai wali santri bukan mendoakan atau menyemangati anaknya malah sebaliknya yang di doakan adalah wali santrinya karena doanya orang yang berada di surga pasti mustajabah”, Tutur beliau.

Acara tersebut dihadiri oleh RKH. Moh Nasih Aschal, Lora Ismail Al- Ascholy, KH. Agus Lukman Hakim dan segenap dewan pengurus asyatidz Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

RKH. Moh Nasih Aschal sebagai pemapar program pondok pesantren menyampaikan untuk supaya cepat mendapatkan apa yang di inginkan harus ada yang namanya persepsi, yang sama antara guru, pengurus dan wali santri.

Pertemuan Wali Santri ini sangat penting karena selain untuk membangun hubungan silaturahim, juga untuk bagaimana pemikiran dalam kemajuan santri dalam mencari ilmu dipesantren.

Beliau berharap semoga pertemuan wali santri ini bisa menjadi pertemuan yang bisa mempercepat dalam proses mendidik putra putri kita semua agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

“semoga pertemuan wali santri yang dilaksanakan dipagi hari ini bisa menjadi pertemuan yang bisa mempercepat dalam proses mendidik anak-anak kita menjadi anak yang sholeh sholehah barokah manfaat didunia dan dan diakhirat”, harap beliau

Pertemuan Wali Santri ini dilanjutkan dengan diskusi dan jaring aspirasi dalam diskusi ini, Wali santri dipersilahkan menyampaikan usulan, saran, pertanyaan baik yang berkenaan dengan putranya yang sedang belajar di Ponpes Syaichona Moh Cholil atau hal lain secara umum.

Ketua diskusi akan membacakan semua usulan, saran dan pertanyaan dihadapan ketua umum RKH. Moh Nasih Aschal untuk mendapatkan penjelasan kemudian direkap. Hasil rapat wali santri akan dibahas lebih lanjut oleh ponpes Syaichona Moh Cholil di forum rapat pleno.

Pembacaan doa rapat wali santri tersebut dipimpin oleh pengasuh Ponpes Syaichona Moh Choliln RKH. Fakhrillah Aschal.

Reporter : Bahruddin Alam

Editor : Fakhrul

banner 700x350