PW LAZISNU Jatim Serahkan Bantuan Beasiswa kepada Santri Ponpes Syaichona Moh. Cholil

oleh -160 views

Bangkalan, NU Care PW Lazisnu Jawa Timur bekerja sama dengan BAZNAS Jawa Timur menyerahkan sejumlah bantuan beasiswa kepada santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan pada hari Kamis 03/12/2020.
Rombongan PW Lazisnu Jatim berjumlah 5 orang dimpimpin oleh Sekretaris PW Lazisnu Rofi’i diterima langsung oleh RKH. Nasih Aschal ketua umum pesantren dan Ketua PC RMI NU Bangkalan di ruang kantor STAIS Bangkalan.

Rofi’i menjelaskan bahwa hari ini adalah tahap ketiga bantuan beasiswa pada tahun 2020 ini “kami telah melaksanakan bantuan ini sebanyak tiga tahap dimana setiap ada sebanyak 216 paket bantuan sehingga total keseluruhan adalah sebanyak 650 paket bantuan beasiswa pada tahun ini” ujarnya.

Rofi’i berharap komitmen Lazisnu untuk terus memberikan bantuan kepada santri yang kurang mampu ini bisa terus berlajut agar tidak ada lagi santri yang putus sekolah gara-gara tidak punya biaya “kami dari Lazisnu berharap tidak ada lagi santri yang tidak bisa mondok gara-gara tidak punya biaya, dan kami sadar betul, bahwa apa yang kami lakukan ini masih sangat kecil bisa dibandingkan dengan jumlah pondok pesantren yang berada di jawa timur, dimana menurut data kemenag jumlah pesantren di jawa timur sebanyak 3.000 an pesantren yang terdaftar di kemenag, semantara menurut RMI NU Jatim ada sebanyak 30.000 an pesantren di Jawa Timur, artinya lebih banyak pondok pesantren yang belum terdaftar di Kemenag” imbuhnya.

Ra Nasih selaku ketua Pesantren sangat mengapresisasi dan berterimakasih kepada PW Lazisnu Jatim atas upaya dan usahanya dalam membantu pendidikan pesantren. “apa ayang telah dilakukan oleh NU Care PW Lazisnu Jatim dan Baznas ini patut kita apresiasi dan saya mengucapkan banyak terimaksih atas bantuan yang telah diberikan kepada santri-santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil” ucapnya.

Ra Nasih berharap kedepan lebih banyak lagi santri yang bisa menerima bantuan dari Lazisnu Jatim karena Jawa Timur adalah basisnya pesantren “tentunya kita semua berharap bantuan yang diberikan ini bukan menjadi yang terakhir kalinya, namun akan terus berkesinambungan dan tentunya bisa lebih besar lagi pada tahun-tahun mendatang” pungkasnya.
Ada sebanyak 4 santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil yang diberikan bantuan beasiswa oleh Lazisnu dan Baznas Jatim dimana setiap santri mendapatkan bantuan sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah).

banner 700x350