Bupati Bangkalan Ikuti Maulid Nabi Secara Virtual se Jawa Timur

oleh -509 views

SYAICHONA.NET- Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imran, Kapolres Bangkalan serta Forkopimda mengikuti giat Zoom Meeting dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan malam jumat (05/11).

Dalam Kegiatan Zoom Meeting ini di laksanakan serentak oleh seluruh Bupati, Wali Kota, Forkopimda se Jawa Timur yang di pimpin lansung oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran M.Si. dan Pangdam V Brawijaya secara virtual

Kegiatan Zoom Meeting yang dilaksanakan di Ponpes Syaichona Moh. Cholil tersebut juga di hadiri oleh Anggota DPRD Jawa Timur RKH. Moh. Nasih Aschal dan Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir.

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam situasi dan kondisi yang di alami saat ini maka sangatlah penting bagi kita untuk mengambil pelajaran dari sifat akhlak dan perilaku terpuji Nabi Muhammad SAW.

Suasana Bapak Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imran bersama Anggota DPRD RKH. Moh. Nasih Aschal, Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir dan Forkopimda serta para santri saat mengikuti giat meeting zoom di Ponpes Syaichona Moh. Cholil secara khidmat

Pembacaan sholawat syaroful anam langsung di pimpin oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa yang di iringi dengan 75 penabuh rebana se Jawa Timur.

Kemudian Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar MA. dalam tausiyahnya menyampaikan agar memperbanyak membaca sholawat supaya mendapatkan safaat nabi dan dengan membacanya akan ada keajaiban-keajaiban berkat sholawat tersebut.

“Semakin banyak bersolawat dan merindukan nabi, dimana ada kedekatan batin dengan nabi maka akan ada keajaiban Nabi Muhammad SAW karena syahadat tidak akan sah dan sempurna tanpa adanya kalimat wa ashadhu annamuhammad ar- rosulullah,’’.

Ia berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menambah kecintaan umat terhadap sikap keteladanan Rasulullah SAW dalam melanjutkan perjuangan menyerukan kebaikan untuk umat manusia.

Dan diakhiri dengan lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW oleh tim hadrah Polda Jatim, perguruan tinggi Jatim, Kodam V Brawijaya.

Reporter : Fakhrul

Editor : Ach. Soim Karim

banner 700x350