Demangan Bersholawat dalam Memperingati Maulid Nabi

oleh -724 views

SYAICHONA.NET- Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Fakhrillah Aschal menyelenggarakan Sholawat Al-Habsyi bersama Jamiyah Ahbabul Musthofa dalam rangka selamatan malam akad nikah Putri pertamanya Neng Farhatul Kholida sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. malam selasa di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil (03/11).

Acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan sholawat Al-Habsyi tersebut juga dihadiri oleh Habib Muhammad bin Abu Bakar Al-Mukhdlor (pasuruan).

Dalam tausyiahnya Habib Muhammad bin Abu Bakar Al-Mukhdlor (pasuruan) menyampaikan bahwa hormat kepada Nabi Muhammad SAW bukan setiap tahun atau bulan melainkan setiap waktu karena Nabi mempunyai cita-cita yang sangat mulia bagaimana sekiranya semua ummatnya masuk surga.

‘’Nabi tidak ridho apabila ada satu saja dari ummatnya yang masuk neraka,’’ tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa orang yang mencintai nabi yaitu orang yang suka menghidupkan sunnah nabi dan meniru perilaku nabi.

Selain itu acara tersebut juga dimeriahkan oleh alat musik tradisional Angklung Primadona yang berasal dari burneh bangkalan dan diiringi dengan tari sufi Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Habib Muhammad bin Abu Bakar Al-Mukhdlor menjelaskan hadis nabi yang artinya “semua umatku kelak masuk surga kecuali orang yang tidak mau,’’. hadis ini menurutnya, orang yang masuk surga adalah orang yang taat ke pada Allah SWT dan mencintai Nabi.

Sedangkan yang dimaksud orang yang tidak mau masuk surga ini, adalah orang yang ahli maksiat dzhalim yang belum sempat bertobat sebelum mati.

Dan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini di akhiri dengan pembacaan doa oleh Habib Muhammad bin Abu Bakar Al-Mukhdlor.

Reporter : Bahruddin Alam

Editor : Fakhrul

banner 700x350