Puncak Gebyar Festival Lomba Memperingati Maulid Nabi

oleh -267 views

SYAICHONA.NET- Sabtu (30/10). Malam puncak Gebyar Festival Lomba dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan pembacaan Sholawat Al-Habsyi sekaligus pembagian hadiah lomba yang bertempat di halaman madrasah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh ketua umum RKH. Moh. Nasih Aschal, kepala sekolah bapak Mustaqim M.pd.i serta segenap Guru Sma Maarif dan para dewan asyatidz Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Solihin selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa meskipun tahun ini tidak ada pulangan maulid para santri bisa terhibur dengan adanya lomba-lomba tersebut.

“Alhamdulillah banyak dari teman-teman santri yang mengikuti lomba tersebut sekaligus merasakan kesenangan dan terhibur walaupun tidak adanya pulangan pada tahun ini,’’.

Berbagai perlombaan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW telah digelar mulai Rabu sampai jumat kemarin. ada beberapa lomba yang digelar diantaranya lomba pidato, menulis, dan cerdas cermat.

ketua umum RKH. Moh. Nasih Aschal dalam sambutannya berharap dengan diberikannya kegiatan Gebyar Festival Lomba yang diisi dengan perlombaan yang bertemakan Maulid Nabi Muhammad SAW semoga menjadi salah satu dari sekian bukti kecintaan kita terhadap baginda Nabi Muhammad SAW.

Selain itu Ra. Nasih sapaan akrabnya juga menjelaskan adanya perlombaan tersebut untuk mengasah kemampuan mereka karena santri merupakan sosok harapan bangsa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

‘’agar santri bisa menguasai panggung, karena santri dipersiapkan untuk menjadi orator yang siap naik keatas panggung untuk melayani masyarakat’’, jelas Ra. Nasih.

Reporter : Bahruddin Alam

Editor : Fakhrul

banner 700x350