Semarakkan Maulid Nabi, Kopontren Syaichona Adakan Bazar

oleh -544 views

SYAICHONA.NET- Dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H. Ponpes Syaichona Moh. Cholil melalui kerja sama antara pengurus pesantren dan pengurus koperasi menggelar kegiatan Bazar Maulid yang bertempat di halaman musholla Pesantren rabu (28/10).

Kegiatan Bazar tersebut resmi diselenggarakan oleh ketua pelaksana Ust. Moh. Unais atas kerja sama antara pengurus pesantren dan pengurus koperasi yang telah meminta rekomendasi pada ketua umum RKH. Moh. Nasih Aschal.

Ust. Moh. Unais menyampaikan kegiatan Bazar ini diadakan selain untuk merayakan Maulid Nabi juga untuk  menunjukkan pada santri bahwasanya kita ini mempunyai produk yang berkualitas sendiri dan ini bisa menjadi awal wacana dalam membangkitkan koperasi agar lebih maju dan sukses.

‘’diadakannya Bazar Maulid ini agar menambah wawasan teman-teman santri jadi semakin luas dalam mengelola produk olahan sendiri yaitu dari santri untuk santri,’’ Jelasnya.

Pada saat ketua pelaksana Ust. Moh. Unais di wawancarai oleh Reporter Syaichona.net

Bazar Maulid ini diikuti sekitar 10 stand dengan bermacam produk olahan santri yang disajikan meliputi bakso, nasi goreng, gorengan, dan produk olahan makanan lainnya. terdapat pula aneka pakaian, kopyah, sandal, dan masih banyak lagi.

‘’Dengan adanya Bazar tersebut para santri merasa terhibur meskipun tidak ada pulangan maulid pada tahun ini,’’tutur mahfud salah satu santri ketika di wawancarai oleh Syaichona.net.

Pada kegiatan Bazar ini berlangsung selama 3 hari dari hari rabu sampai hari jumat agar bisa mengisi kekosongan waktu santri pada liburan maulid ini.

‘’semoga kedepannya koperasi lebih maju dan lebih kaya lagi dalam aset pengembangan sumber daya alamnya,’’ harapan Ust. Moh. Unais.

Reporter : Bahruddin Alam

Editor : Fakhrul

banner 700x350