Semarakkan Hari Santri Nasional Ponpes Syaichona Cholil Gelar Festival Lomba

oleh -317 views

SYAICHONA.NET- Melalui kerja sama Lajnah Tanmiyatul Maharoh al-Insyaniah (Latansa) dan Osis  SMA Maarif Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan merealisasikan Gebyar Festival Lomba dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional dan maulidurrasul Selasa (27/10) di halaman MDS. Maarif Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Gebyar Festival Lomba dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional dan maulidurrasul tersebut  resmi di buka dengan pemotongan pita oleh kepala sekolah SMA Maarif Bangkalan Bapak Mustaqim M.pd.i.

Gebyar Festival Lomba tersebut memiliki sekitar 8 perlombaan diantaranya lomba pidato, voli, masuk paku dalam botol, ambil koin, cerdas cermat, stand up comedy, penulisan syamailul muhammadiyah dll.

Baca juga : Bupati Bangkalan Pimpin Apel Akbar Hari Santri Nasional

Bapak Mustaqim M.pd.i. selaku kepala sekolah SMA Maarif Bangkalan dalam sambutannya menyampaikan bagi santri menjadi keharusan dalam event-event penting seperti hari santri ini untuk menyemarakkan dengan mengadakan acara seperti perlombaan.

‘’Sebagai santri pertama kita harus nurut pada kyai di Pondok Pesantren karena kebiasaan pandangan orang madura pada santri jangan bawa ilmu tapi ridhonya guru karena orang berilmu belum tentu dapat ridhonya guru tapi kalau dapat ridhonya guru ilmu pasti dapat’’, tutur Bapak Mustaqim M.Pd.i.

Ketua pelaksana Solihin menyampaikan pada para santri untuk ikut berpartisipasi dengan adanya lomba yang digelar pada hari rabu sampai jumat agar lomba yang digelar bisa meriah.

Dalam lomba tersebut ada yang berupa hiburan dan ada yang karya ilmiyah seperti penulisan syamailul muhammadiyah

Khusus lomba  penulisan syamailul muhammadiyah ini di adakan oleh panitia agar para santri bisa mengenang dan mengetahui sejarah tentang Nabi Muhammad di bulan kelahirannya ini.

“Semoga dengan adanya lomba dalam rangka menyemarakkan hari santri nasional ini bisa menjadi momentum terwujudnya pondok pesantren yg semakin berkualitas dalam proses pembinaan para santri sebagai generasi penerus harapan bangsa di masa yg akan datang,’’ harapan ketua pelaksana Solihin.

Reporter : Bahruddin Alam

Editor : Fakhrul

banner 700x350