Maulid Akbar di Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

oleh -972 views

SYAICHONA.NET- Pengasuh Pondok Pesantren Putri Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Nyai. Hj. Mutmainnah Aschal menyelenggarakan Maulid Akbar yang di kemas dengan pembacaan Solawat Al-Habsyi oleh Grup Munsyid Al-Muqtasidah Legend hadrah Ahbabul Mustofa Surabaya malam selasa di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan (26/10).

Acara yang di kemas dengan pembacaan solawat Al-Habsyi tersebut juga dihadiri oleh Habib Ubaidillah bin Idrus Al-Habsyi.

Sebelum Acara di mulai KH. Agus Lukmanul Hakim menyampaikan kepada para undangan yang hadir agar menjaga adabnya ketika pembacaan shalawat di mulai karena barokahnya shalawat itu beririnagan dengan adab dalam melantunkan sholawat.

Habib Ubaidillah bin Idrus Al-Habsyi dalam tausiyahnya mengatakan bahwa puncak kenikmatan dunia itu jika seseorang bisa berkumpul bersama nabi dan memandang wajah nabi.

Habib Ubaidillah pada saat Pembacaan maulid syaroful anam

“Tidak ada kenikmatan yang melebihi kenikmatan memandang  wajahnya nabi, mendengarkan kalam nabi dan juga bisa bersalaman atau menikmati keindahan wajah nabi dan itu semua bisa kita dapatkan apabila kita melakukan semua tuntutan-tuntutan Allah SWT yang di sampaikan melalui nabinya,’’ tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya nabi merindukan kekasihnya yaitu orang-orang setelah sahabat nabi  yang beriman seperti imannya sahabat dan cinta kepada nabi seperti cintanya para sahabat kepada nabi.

Sebelum acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa Habib Ubaidillah bin Idrus Al-Habsyi menyampaikan bahwa nabi mencintai umatnya dari pada dirinya sendiri, pada saat sakaratul maut ketika Malaikat  Israil hendak mencabut nyawanya yang di sebut-sebut adalah umatnya, nabi hawatir  ummatnya tidak kuat menahan sakitnya sakaratul maut karena tidak ada yang lebih sakit di dunia selain sakaratul maut bahkan nabi meminta pada malaikat israil agar rasa sakit yang dialami umatnya di bebankan kepada dirinya.

Reporter : Fakhrul

Editor : Ach. Soim

banner 700x350