Bupati Bangkalan Pimpin Apel Akbar Hari Santri Nasional

oleh -417 views

SYAICHONA.NET- Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron memimpin langsung apel akbar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-5 di depan Kantor Bupati Bangkalan kamis (22/10).

Apel HSN ke-5 yang diperingati oleh 100 santri dan Forkompimda digelar berbeda dari sebelumnya, hal ini karena  masih berada dalam suasana Covid-19.

“Pelaksanaan apel akbar hari santri nasional tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya karena adanya Covid-19 sehingga jumlah peserta dibatasi dan undangan juga tidak bisa maksimal,’’ ujar Bupati Bangkalan R. Abdullatif Amin Imran.

Meskipun adanya hambatan Covid-19. Ra. Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan tersebut menyampaikan kepada seluruh peserta apel akbar HSN ini, untuk tetap semangat dalam mengikuti apel akbar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Wawancara : Bupati Bangkalan saat di wawancarai oleh Reporter Syaichona.net

“Semangat hari santri ini harus seperti tahun-tahun sebelumnya atau lebih, demi kesatuan bersama kita bergotong royong mengikuti protokol kesehatan agar segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.,’’ tuturnya.

Apel akbar HSN 2020 tersebut juga dihadiri oleh KH. Mas Abdul Adzim Kholili, Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir, para kiai serta aparat sipil pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Sebagai Inspektur Apel Ra. Latif menegaskan terhadap para santri untuk tetap meneladani relasi semangat kebangsaan dan keagaaman yang telah digelorakan para kiai melalui resolusi jihad 22 oktober 1945 sebagai modal utama untuk meraih kemenangan bangsa dalam segala bidang yang hal ini, para santri memiliki peran-peran yang sangat strategis.

‘’Untuk santri kedepannya agar tetap semangat belajar di Pondok Pesantren, tidak lain hanya untuk bekal mereka sendiri kelak karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Bangkalan dan bangsa Indonesia ada di tangan mereka,’’ harapnya.

Reporter : Fakhrul

Editor : Ach. Soim

 

 

banner 700x350