Wujudkan Kemandirian Pesantren, Asschol Jabodetabek Investasi 100 Juta untuk Pembangunan Kopontren

oleh -257 views

SYAICHONA.NET – Ahad (13/09)  Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil (ASSCHOL ) Wilayah Jabodetabek mengadakan acara rutinan pertemuan alumni yang  bertempat di kediaman H. Abdul Hafidz Jl.Duku Barat Lagoa Koja Jakarta Utara, sekaligus memberikan sumbangsih dalam upaya pemantapan progam investasi saham yang diadakan oleh pengurus pusat Asschal untuk perekonomian pesantren yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Asschol R.KH. Moh. Nasih Aschal.

H. Dasib Anwar selaku wakil ketua Asschol Jabodetabek mengatakan bahwa Asschol Jabodetabek siap berinvestasi 100 Juta dalam pembangunan kopontren yang sudah berjalan proses pembagunannya sehingga Asschol Jabodetabek menjadi pihak yang dapat memfasilitasi tumbuh kembangnya kemandirian dan kesejahteraan pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

“Saya mewakili dari Asschol Wilayah Jabodetabek, barusan Ketua Asschol Jabodetabek Bapak H. Abdul Hafid bahwa beliau mewakili Asschol Jabodetabek akan berinvestasi 100 Juta untuk pembangunan kopontren yang sudah dilaksanakan pembangunannya di daerah Dumajah Tanah Merah Bangkalan,” Tutur H. Dasib salah satu tokoh Madura asal Banyubunih Galis.

Lebih lanjut H. Dasib meminta kepada Pengurus Pusat Asschol agar Asschol Jabodetabek diundang pada saat pembukaan kopontren yang direncanakan  dibuka oleh Ibu Gubernur Jawa Timur pada Bulan Januari 2021 mendatang.

Dalam sambutannya R.KH. Moh. Nasih Aschal sekaligus sosialisasi implementasi program investasi saham  tersebut ia menyampaikan bahwa progam ini tidak cukup hanya menyediakan basis dukungan finansial terhadap alumni, tapi juga mendorong usaha ekonomi alumni lebih husus kepada kemandirian pesantren bisa terpenuhi dari kopontren.

“Untuk Asschol Wilayah Jabodetabek saya berharap semoga bisa memberikan investasinya dalam progam pengembangan ini karena pengembangan ini terkait perekonomian pesantren juga, di samping pengembangan ekonomi progam ini merupakan amanah dari Musyawarah Besar (Mubes) yang telah kita selenggarakan dengan sebegitu megahnya, sekali lagi ini kesempatan sebagai pintu masuk untuk kemandirian pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan,” Jelasnya.

 

Reporter : Ach. Shoim