Resmi Launching, Website Turots.id Mengungkap Sejarah dan Karya Syaikhona Kholil Bangkalan

oleh -438 views

SYAICHONA.NET- Tim Lajnah Turost Syaikhona Moh. Kholil telah resmi  melauncing website Turost.id. situs resmi Lajnah Turost Ilmi Syaikhona Moh. Kholil Rabu malam Kamis (26/08), yang bertempat di Kantor Lajnah komplek pertokoan Maqbaroh Syaikhona Muhammad Kholil  Martajasah.

Sebelum acara pelauncingan dimulai Tim Lajnah Turast Syaikhona Moh. Kholil istigosah bersama di Martajazah Makbaroh Syaichona Moh. Cholil, dan Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Tim Lajnah Turots Syaikhona Muhammad Kholil bersama para masyayikh Bani Kholil (keturunan Syaichona Moh Cholil Bangkalan).

Tujuan  adanya Website Turost.id tersebut supaya bisa menjadi sarana informasi yang berhubungan dengan Syaichona Moh. Cholil, agar lebih mudah untuk mendapatkan informasi serta masyarat tersebut bisa mengetahui sejarah Syaichona Moh. Colil. Melalui Website Turost.id

“Website ini agar bisa menjadi sarana informasi dan sarana promosi, jadi yang berhubungan dengan Syaichona Moh. Cholil bisa terpromosikan atau bisa diketahui melaluli website turast.id ini,”. jelas Lora Asror Abdullah Balya Founder Lajnah Turost Syaikhona Moh. Kholil.

Ust. Mufti Shohib selaku anggota tim Lajnah Turast Syaichona Moh. Cholil mengatakan bahwa website turast.id tersebut yang terlibat tidak hanya ingin tim Lajnah Turost saja, akan tetapi mencakup semua media Pondok Pesantren dzuriyah Syaichona Moh. Cholil Bangkalan agar menjadi representasi dari semua media dzuriyah bisa ikut berpartisipasi.

“Website ini bukan menjadi milik keluarga, bukan milik perorangan dan bukan milik Pondok Pesantren salah satu dzuriyah saja akan tetapi acuannya ingin semua Pondok Pesantren dzuriyah Bani Kholil,”. tuturnya.

Sedangakan dibentuknya tim lajnah turast Syaichona Moh. Cholil tersebut ingin mengubah tentang Syaikhona Moh. Kholil yang hanya dipandang dari sisi kewaliannya saja, tanpa mengetahui Syaikhona Moh. Kholil tersebut orang yang ahli dalam keilmuan dan karya ilmiyahnya.

“Kita ingin mengubah opini tentang Syaichona yang mana masyarakat hanya mengenalnya sebagai seorang wali saja karena memang kebanyakan yang tampak di masyarakat tersebut memang dari segi karomah dan cerita-cerita yang sekiranaya tidak bisa masuk akal, padal Tim Turost yang telah menelusurinya itu banyak juga karya ilmiyah, seorang ahli muhadist, orang yang faqih dan sebagainya, justru itu tidak penah di ekspos oleh masyarakat maka dari itu kami ingin menunjukkan pada masyarakat bahwa kita dimadura itu memiliki seorang yang alim sekaliber Syaikhona Moh. Kholil,”. pungkas Lora Ismail Amin Kholil selaku redaktur ahli, Lajnah Turost Syaikhona Muhammad Kholil.

KH. Asror Abdullah berharap dengan adanya Website tersebut lajnah turast Syaichona Moh. Cholil ini bisa mewadai masyarakat bagi yang ingin mengetahui sosok Syaikhona Moh. Kholil melalui website tersebut.

Reporter : Fakhrul

Editor : Soim Karim