,

Peringati HUT RI, Santriwati Gelar Nobar Film Cahaya Pesantren

oleh -417 views

SYAICHONA.NET – Senin malam, (17-08) Pondok Pesantren putri Syaichona Moh Cholil mengadakan acara nobar (nonton bareng) sebagai bentuk perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75. Acara tersebut bertempat di musholla lantai 1 Pondok Pesantren putri Syaichona Moh Cholil, yang hanya diikuti oleh 350 santriwati.

Menurut informasi yang kami dapatkan panitia Nobar memang sengaja menyediakan tiket terbatas tujuannya hanya untuk membatasi peserta, agar tidak menambah pengap ruanganya. Namun meski demikian, responsif para santriwati tetap membuncah mereka tetap semangat meskipun beli tiketnya dengan cara desak-desakan.

Acara nobar tersebut di dukung oleh Kakak KKN 2020 dari mahasiswi STAI Syaichona Moh. Cholil  Bangkalan. Sedangkan untuk film yang dipilih adalah film dengan judul “CAHAYA CINTA PESANTREN” film yang berdurasi kurang lebih sekitar 2 jam tersebut menceritakan tentang kisah seseorang yang asalnya nyeleneh (nakal) berubah menjadi seorang Da’i yang alim dan terkenal berkat kesungguhannya dalam menjadi seorang Santri.

Selain itu, film tersebut menunjukkan banyak sisi positif yang memang harus di tiru oleh para santri, diantaranya adalah pelajaran untuk selalu memuliakan orang tua. “terkadang banyak orang yang mencari surga yang lebih jauh dan lebih sulit, padahal ada surga yang lebih dekat dan lebih mudah untuk di dapatkan, Surga tersebur ada di dalam rumah kita sendiri, yaitu kedua orang tuamu” kutipan salah satu pemeran film tersebut.

Oleh karena itu, film tersebut memang layak untuk di pertontonkan untuk para santri. “semoga, bisa memotivasi diri para penonton dan bisa memetik hikmah dari film tersebut. Ujar salah satu panitia nobar yang tidak ingin disebutkan namanya.

Reporter : MSS