Menyambut Tahun Baru Islam, Santri Ponpes Syaichona Cholil Pawai Obor Bersama

oleh -288 views

SYAICHONA.NET- Santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan menyelenggarakan pawai obor bersama dari Ponpoes Syaichona Moh. Cholil menuju ke makbaroh Syaichona Moh. Cholil yang berada di Martajasah dalam rangka memeriahkan tahun baru islam (hijriyah), rabu malam kamis (19/08).

Acara pawai obor oleh para santri tersebut memang menjadi agenda Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil setiap tahunnya dalam menyambut tahun baru islam ‘’acara tersebut memang menjadi salah satu bentuk kita memeriahkan tahun baru islam disamping memang tahun baru kita sebagai orang muslim maka alangkah baiknya merayakannya,”. Ujar Ust. Fahad Wijaya selaku panitia peyelenggara ketika di wawancarai crew Syaichona.net.

Dan pada tahun sekarang ini berbeda dari tahun- tahun sebelumnya yaitu para santri di wajibkan mematuhi protokol pemerintah karena terkait masih beredarnya Covid- 19. yang diharuskan memakai masker, menjaga jarak dan berangkatnya itu dibagi antar perdaerah agar petugas keamanan tidak sulit untuk mengaturnya.

Obor yang di sediakan oleh panitia itu sekitar lima ratus obor dan di tengah perjalanan panitia menyiapkan minuman untuk para santri agar bisa maksimal sampai di makbaroh Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, di perjalanan para santri membaca burdah, begitupun pulangnya juga membaca burdah.

Setelah tiba di Makbaroh para santri langsung masuk kedalam masjid untuk istigosah manaqib Syaichona Cholil, yang di pimpin oleh KH. Abdullah Mas’ud, kemudian kembalinya santri ke pesantren langsung ramah tamah bersama dihalaman Pesantren oleh Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Fakhrillah Aschal.

Reporter : Fakhrul

Editor : Soim Karim