Ra Nasih : Dimasa Pandemi Ini, Kita Harus Bisa Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan

oleh -93 views

SYAICHONA.NET- Anggota DPRD Jawa Timur sekaligus Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Moh. Nasih Aschal pada saat menjadi inspektur upacara dalam orasinya menjelaskan tentang pentingnya memperingati kemerdekaan, Senin (17/08). Di halaman Madrasah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

”Memperingati hari Kemerdekaan yaitu agar supaya kecintaan kita pada negara dan bangsa ini tidak pernah luntur dan berkurang karena kemerdekaan ini telah diperjuangkan dengan pertumpahan darah para pahlawan kita,” tuturnya.

Selain itu Anggota DPRD Jawa Timur RKH. Moh. Nasih Aschcal yang akrab disapa Ra. Nasih tersebut menyampaikan upacara kemerdekaan itu sangatlah berarti karena dengan merdeka kita bisa merasakan keamanan dan ketentraman tanpa ada penjajahan.

‘’Upacara ini memberitahukan bahwa kemerdekaan itu sangatlah mahal, ketika hari ini bangsa lain masih berjuang untuk merdeka, kemerdekaan kita hari ini harus disyukuri, kita merasakan rasa aman dan nyaman, kita ikut sedih kejadian di heirut timur tengah yang menciderai hak-hak bangsa yang berdaulat,’’ pungkasnya.

Ia juga menambahkan bahwa upacara kemerdekaan bukan hanya sekedar seremonial saja akan tetapi bagaimana kita bisa menjaga kedaulatan bangsa Indonesia dengan cara melestarikan apa yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan kita.

‘’Kedepan bangsa ini masih tetap menghadapi berbagai tantangan dan ujian oleh karenanya kita tetap melaksanakan upara untuk terus mendorong kepada semua santri bahwa peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia bukan hanya seremonial namun bagaimana bangsa Indonesia bisa tetap utuh menjaga kedaulatan bangsa Indonesia,’’jelasnya.

Diujung orasinya Ra. Nasih menyampaikan kepada para santri yang ikut melaksanakan upacara kemerdekaan bahwa kemerdekaan itu wajib disyukuri dan dengan menyukurinya maka insyaallah akan semakin bertambah nikmat- nikmat anugerah yang akan di berikan dan Indonesia akan semakin maju.