Ponpes Syaichona Moh. Cholil Gelar Perayaan Hari Raya Qurban dengan Dzikir dan Sholawat

oleh -313 views

SYAICHONA.NET- Keluarga besar Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan menyelenggarakan Tasyakuran sekaligus perayaan Hari Raya Qurban bersama santri putra dan putri Ponpes Syaichona Moh. Cholil yang di kemas dengan pembacaan Dzikir dan Sholawat oleh Jamiyah Ahbabul Mustofa dan Jamiyah Qoshoid Isadul Ahbab yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil  RKH. Fakhrillah Aschal malam sabtu (31/07) yang bertempat di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Acara yang dikemas dengan pembacaan Dzikir dan Sholawat oleh Jamiyah Ahbabul Mustofa dan Jamiyah Qoshoid Isadul Ahbab tersebut  juga dihadiri Ketua Umum Ponpes Syaichona Moh. Cholil sekaligus Anggota DPRD Jawa Timur RKH. Moh. Nasih Aschal yang mana ia memberikan sambutan atas terselenggaranya acara tersebut.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Jawa Timur tersebut memberikan arahan kepada para santri berada di pesantren dalam mencari ilmu agar supaya ketika keluar dari pesantren bisa menjadi manuasia yang bermanfaat berkat ilmu yang di perolehnya selama berada di pesantren

“Mon sampean tojuk eng bedeh e ghintoh teppak, tojuk kalaben salpak, ngajih bedeh e ghintoh sampean kalaben sepak, maka insyaallah sampean tak deddih santreh kepak(Madura Red),” tuturnya.

Selain itu Anggota DPRD Jawa Timur yang akrab disapa Ra. Nasih menyampaikan bahwa Hari Raya Qurban tersebut merupakan kebahagiaan yang harus disyukuri oleh umat islam terutama bagi kaum muslim yang sedang melaksanakan ibadah haji karena bisa melaksanakan ibadah rukun islam yang terakhir serta Hari Raya Qurban ini merupakan nilai- nilai yang penuh sejarah sebagai bagian dari menyempurnakan kualitas ibadahnya terhadap Allah SWT.

Dan dipenghujung acara tasyakuran sekaligus  perayaan hari raya qurban tersebut diakhiri dengan tembang syair tentang rindu (kepada Nabi) oleh RKH. Karror Abdullah Schal bersama Jamiyah Qoshoid Isadul Ahbab serta ia menjelaskan ketika mengarang syair tersebut.

Reporter : Fakhrul

Editor : Shoim Karim