Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

oleh -378 views
Pembacaan Khutbah Sholat Hari Raya Idul Adha 1441 H. oleh RKH. Fakhrillah Aschal Selaku Pengasuh Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

Syaichona.net – Dengan penuh khidmat, segenap santriwan dan santriwati beserta pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 1441 H. yang bertempat di Musholla Pesantren bagi santri putra sedangkan satri putri berada di halaman Musholla, Jumat (31/07/20).

Mulai ba’da subuh para santri putra mulai berdatangan dengan menggunakan baju putih dan kopiah putih memenuhi musholla pesantren sembari melantunkan gema takbiran dan sekitar jam 06.30 WIB bilal mengumandangkan kalimat “Asshalatu Jami’ah” sebagai penanda pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Ahda segera dimulai.

Pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha ini dipimpin langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal selaku Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan dan dilanjutkan dengan pembacaan khutbah Hari Raya Idul Adha.

Dalam khutbahnya RKH. Fakhrillah Aschal menyampaikan kepada seluruh jama’ah Sholat Hari Raya Idul Adha, bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang sangat agung dan paling utama.

Setelah pembacaan khutbah selesai, RKH. Fakhrillah Aschal menyampaikan kepada seluruh santri bahwa seusai pelaksanaan Sholat Idul Adha akan diadakan pemotongan hewan kurban dan akan dinikmati bersama pada malam harinya.

Dalam pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karna pada tahun ini pengurus pesantren mewajibkan kepada seluruh santri yang ikut Sholat Hari Raya Idul Adha memakai masker.

“kepada seluruh santri yang akan melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha pada hari Jum’at mendatang harus menggunakan masker”, himbau ustadz Farid Tumyadi selaku pengurus ma’hadiyah pada malam kamis kemaren (29/07/20).

Reporter: Harun Al Rasyid

Editor: Soim Karim