Jelang Idul Adha, Pengurus Pesantren Siapkan Protokol Kesehatan untuk Wali Santri

oleh -223 views

SYAICHONA.NET – Menjelang peringatan hari raya Idul Adha 1441 H. Pengurus pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil bersama keamanan dan gugus tugas Covid 19 Ponpes Syaichona Moh. Cholil menyiapkan beberapa himbauan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh wali santri ketika mengunjungi putra dan putrinya di pesantren.

Kepala bagian keamanan Ust. Munali menuturkan bahwa semua pengurus dan kepala bagian telah mengadakan rapat dan sepakat akan memperketat sesuai protokol kesehatan disaat hari raya Idul Adha besok “ Insya Allah besok pesantren Syaichona Moh. Cholil akan mengadakan Sholat Idul Adha Berjemaah di Musholla kemudian dilanjutkan dengan pengamanan disaat kunjungan wali santri ke pesantren alhamdulillah sesuai rapat bersama teman-teman keamanan dan ubudiyah sudah mempersiapkan semuanya,” jelasnya.

Pria kelahiran pontianak tersebut menyebutkan beberapa hal yang harus dipatuhi oleh wali santri yang hendak mengunjungi putranya baik santri putra maupun santri putri harus memenuhi himbauan berikut : memakai masker, cek suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, cuci tangan dan menempati balai tamu.

“Selain itu kita juga menghimbau kepada para santri bahwa santri tidak diperkenankan membawa orang tua atau sebaliknya  ke luar pesantren dan santri putra tidak diperkenankan menjumpai saudaranya di santri putri kecuali bersama walinya,” tuturnya.

Ia juga menambahkan sekaligus menghimbau kepada wali santri sebelum berangkat ke pesantren agar mempersiapkan hal-hal yang menjadi  persyaratan bagi tamu yang akan mengunjungi putranya di pondok pesantrenSyaichona Moh. Cholil agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan.

“Dari beberapa hasil yang telah diputuskan diatas yang kaitannya dengan wali santri karena hari raya Idul Adha pada tahun masih dalam suasana pendemi Covid 19 sehingga kita senantiasa mematuhi arahan dari pemerintah dan juga kita dari pihak keamanan harus mengikuti protokol kesehatan demi mengantisipasi menyebarnya Covid 19 kepada santri,” harapnya.

Redaktur : Shoim Karim