Haul Syaikh Ismail Ustman Al- Zain, Majelis Tullab ad-Dakhiliy Gelar Live Streaming Bersama Dr. Syaikh Muhammad (Mekkah)

oleh -471 views

SYAICHONA.NET- Majelis Tullab ad-Dakhiliy ke- 4  yang dipimpin oleh RKH. Fakhrillah Aschal menyelenggarakan Haul Syaikh Ismail Ustman Al- Zain bersama Majelis Khirriji Al- Haramain As- Syarifain (santri Syaikh Ismail Usman Al- Zain ),  dan  Live Streaming langsung Syaikh Dr. Muhammad bin Ismail Ustman Al- Zain  yang  diterjemah oleh KH. Thoifur Ali Wafa salah satu majelis keluarga Ponpes Syaichona Moh. Cholil yang bertempat di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, malam Ahad (25/07).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Kordinator Pusat Majelis Khirriji Al-Haramain As-Syarifain Dr. KH. Husni Fauzi M.H. serta ribuan masyarakat mulai dari Majelis Toriqoh Syadziliyah, Asschol (Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil), para santri dan masyarakat.

Ketua Kordinator Pusat Majelis Khirriji Al-Haramain As-Syarifain Dr. KH. Husni Fauzi M.H. mengatakan bahwa acara tersebut sudah dirancang sebelumnya dan akan dilaksanakan pada 22 Maret akan tetapi tidak bisa terealisasikan akibat adanya pandemi Covid-19 maka dari itu dengan usulan dari RKH. Fakhrillah Aschal yang diletakkan pada malam Ahad tanggal 25 Juli bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Syaikh Dr. Muhammad bin Ismail Ustman Al- Zain dalam live streamingnya  yang diterjemah oleh KH. Thoifur Ali Wafa mengatakan bahwa bagi setiap orang mu’min hendaknya bisa mengambil hikmah di dalam setiap kehidupan baik itu buruk atau baiknya.

‘’Orang mukmin itu harus selalu ridho terhadap apapun yang di berikan oleh allah SWT. Selalu melihat terhadap hikmah sampai diberikan taufik selalu berprasangka bagus, sampai di berikan taufiq oleh allah SWT. artinya sesuatu yang sudah di turunkan oleh allah SWT. Apabila pahit maka harus ridha karena itu dari Allah SWT.‘’ jelasnya.

RKH. Moh. Nasih Aschal mewakili dari segenap Tullab ad-Dahiliy ke-4  berharap dengan adanya haul tersebut semoga mendapat doa dan barokahnya dari para masyaikh serta bisa merajut kebersamaan dalam mengemban amanahnya.

“Kami berharap doa dari guru- guru kita akan senantiasa mengalir dalam sendi-sendi kehidupan kita, serta berharap majelis yang di prakarsai oleh para santri Syaikh Dr. Muhammad bin Ismail Ustman Al- Zain  maupun Syaikh Ismail Ustman Al- Zain ini, untuk bisa melaksanakan perintah setiap arahan dan bimbingan dari syaikhina perlu dan sangat perlu sekali untuk bisa merajut yang namanya kebersamaan sehingga kami akan merasa sangat optimis jika kegiatan ini mendapat dukungan dari para masyaikh,’’ harapnya.

 

REPORTER : FAKHRUL 

EDITOR : ACH. SHOIM

banner 700x350