Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Ra Nasih Pimpin Sholat Ghaib untuk Almarhum KH. Zaki Hadzik

oleh -841 views

SYAICHONA.NET– Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan turut berduka cita atas wafatnya Ketua PW Rabithah Ma’ahid al-Islamiyyah (RMI) Jawa Timur, sekaligus Pengasuh  Pondok Pesantren Al Masruriyah Tebuireng Jombang, KH. Muhammad Zaki Hadzik pada hari Rabu, 1 juli 2020 di Jombang.

Turut berdukanya Ponpes Syaichona Moh. Cholil atas wafatnya Ketua PW Rabithah Ma’ahid al- Islamiyah (RMI) yang akrab disapa Gus Zaki tersebut para santri melaksanakan sholat ghaib yang dipimpin Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Moh. Nasih Aschal  bertempat di Musolla Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Sebelum sholat ghaib dilaksanakan Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Nasih Aschal menyampaikan kepada para santri bahwa KH. Muhammad Zaki Hadzik tersebut adalah orang yang sholeh selain menjadi temannya KH. Muhammad Zaki Hadzik juga menjadi guru baginya.

“Beliau selain menjadi guru juga menjadi teman baik saya oleh karena itu saya minta kepada para santri pertama nanti kita sholat ghaib setelah itu kita hataman al-Qur’an dan kita doakan beliau (Gus Zaki),’’ tutur Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nasih Aschal.

Menurut salah satu putranya KH. Muhammad Zaki Hadzik meninggal di RSUD Jombang. “Abah menghembuskan nafas terakhirnya, sekitar pukul 18.15 WIB di RSUD Jombang,” ungkap salah satu putranya, Robizidni Ilma Na’fiaan.

Redaktur : ACH. SHOIM KARIM