Ra Nasih : Saatnya Alumni Menata Kemandirian Ekonomi Pesantren

oleh -559 views

SYAICHONA.NET – Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil R.KH. Fachrillah Aschal melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Kopontren Syaichona yang terletak di desa Dumajah Kecamatan Tanah Merah Bangkalan, (28/06).

Acara yang dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil itu juga dihadiri oleh ketua umum Alumni dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil  (ASSCHOL) KH. Moh. Nasih Aschal beserta pengurus cabang Asschol Tanah Merah dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam wawancaranya bersama reporter syaichona.net Ketua Umum Asschol yang akrab disapa Ra Nasih menyampaikan bahwa adanya peletakan batu pertama pembangunan Kopontren Syaichona ini merupakan suatu hal yang di tunggu-tunggu oleh para alumni untuk segera terealisasikan.

“Oleh karena itu kepada seluruh alumni agar mendukung dan mendorong upaya pemberdayaan ekonomi pesantren dengan ikut serta berperan aktif dalam membantu proses pembangunan kopontren baru ini,” ujarnya.

Meski begitu ketua Umum Asschol yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur menyampaikan kepedulianya terhadap para alumni dalam menyikapi keberadaan kopontren baru ini dengan rasa memiliki, karena toko yang nantinya berdiri di poros jalan raya antar kabupaten ini adalah toko milik bersama.

“ini akan menjadi kebanggaan kita bersama memiliki sebuah toko yang nantinya akan dikonsep modern, jadi bagi para alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil untuk segera menginvestasikan dana yang kita miliki untuk membangun perekonomian pesantren agar lebih kuat karena memang tantangan kedepan lebih besar,” pungkasnya.

REPORTER : ACH. SHOIM KARIM