Usai Dilaunching Jadi Pesantren Tangguh, Kapolda Jatim Langsung Kunjungi Ponpes Syaichona Cholil

oleh -621 views

SYAICHONA.NET- Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si., bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah mengunjungi Ponpes Syaichona Moh. Cholil dalam rangka silaturahim dengan tokoh agama dan ulama NU se-Madura serta menguatkan sinergi dengan ulama Madura untuk memerangi Covid-19. yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Rabu (24/6/2020).

Kedatangan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si. ke Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan tersebut di sambut gembira oleh Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Fakhrillah Aschal dengan mengalungkannya surban  kepada Kapolda dan Pangdam V Brawijaya sambil diiringi pembacaan sholawat oleh jamiyah ahbabul mustofa Bangkalan.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan edukasi mengenai bahayanya penyebaran Covid- 19 agar para kiai dan ulama ikut andil menanganinya, ia yakin apabila para ulama dan kiai yang menyampaikan  akan lebih mudah diikuti dan dipatuhi oleh masyaraat.

“Insyaallah saya yakin jika bahaya covid-19 ini disampaikan oleh para ulama dan habib masyarakat akan mudah menerima,” ujarnya.

Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan sekaligus Anggota DPRD Jawa Timur RKH. Nasih Aschal juga menyampaikan pentingnya para ulama’ dan kiai mengedukasi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid- 19

“Walaupun Madura ini dikatakan masyarakatnya keras dan unik tetapi sekerasnya masyarakat, jika ada sentuhan dari para kiai, Insya Allah pembangunan di Madura bisa menjadi lebih baik,” tuturnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si. dalam silaturahminya mendapatkan buku biografi Syaichona Moh. Cholil dan biografi KH. Kholilurrohman agar memotret kehidupan masyarakat lewat pesantren dan menjadi pesan bahwa pesantren adalah pilar masyarakat apalagi di wilayah madura.

“Kalau memotret kehidupan masyarakat lewat pesantren, insyaallah dalam menjalankan program kerja beliau sebagai Kapolda akan baik,” ujar Anggota DPRD Jawa Timur RKH. Nasih Aschal dalam sambutannya.

Reporter : Fakhrul

Editor : Ach. Soim