Kementerian Jawa Timur Berikan Naskah Soal Pendidikan Diniyah Formal Ponpes Syaichona Cholil

oleh -373 views

SYAICHONA.NET- Bapak Abd. Rahman Kepala Seksi Madrasah Diniyah Takmiliyah dari kantor Wilayah Kementerian Jawa Timur memberikan naskah soal Imtihan Watahani (IW) kepada Pendidikan Diniyah Formal Al-Ma’arif tingkat Wustha dan Ulya (PDF) Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan pada hari Sabtu tanggal (14/03) yang bertepat di Madrasah Diniyah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Naskah Imtihan wathani (IW) Nasional tingkat Wustha dan Ulya atau yang dikenal dengan Ujian Bersatandart Nasional tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. dan ujian tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai dari hari Sabtu tanggal 14 sampai hari Senin tangggal 16 maret 2020.

Peserta Imtihan Wathani (IW) Pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan tersebut untuk tingkat Wustha itu enam puluh delapan peserta sedangkan dari Ulya lima puluh dua peserta.

Ust. Shomad selaku  Sekretaris Pelaksanaaan ujian yang berstandar nasional menyampaikan bahwa Imtihanul Wathani (IW) di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan tingka wutstha itu sudah yang kedua kalinya dan untuk Ulya itu masih perdana.

Imtihanul Wathani (IW) di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkaln tersebut yang di uji itu sekitar enam mata pelajaran yaitu kitab tafsir, bahasa arab, hadist, nahwu shorrof , fikih dan usul fikih.

Bapak Samsul sulaku Ketua Pelaksana (IW) Pendidikan Diniyah Formal Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan memberitahukan bahwa naskah soal Imtihanul Wathani (IW) langsung diserahkan kembali kejakarta setelah selesai ujian nasional.

“Pemberian naskah soal diserahkan pada pengawas atau pendamping dari Kantor Wilayah Kementrian Jawa Timur Bapak ABD. Rahman selaku Kepala Seksi Madrasah Diniyah Taklimiyah,” ungkapnya.

Reporter : Fakhrul

Editor :Ach. Shoim Karim