Antisipasi Virus Corona, Bupati Bangkalan Imbau Santri Untuk Hidup Bersih Di Pesantren

oleh -649 views

Syaichona.net – Bupati Bangkalan R.KH. Abdul Latif Amin Imron mengimbau kepada santri untuk mengantisipasi terkait penyebaran Virus Corona yang akhir-akhir ini menjadi wabah penyakit yang serius di negeri ini, santri diimbau untuk membiasakan diri hidup bersih di lingkungan pesantren.

Bupati Bangkalan menyampaikan imbauan ini dihadapan ratusan santri dan forkopimda Bangkalan pada saat membuka kegiatan pelatihan santri enterpreneur yang dilaksanakan di Gedung Rato ebuh Senin (16/03).

Menurutnya imbauan ini merupakan bagian dari respon terhadap intruksi presiden Joko Widodo terkait antisipasi penyebaran Virus Corona. Dan intruksi ini harus dipatuhi demi kebaikan dan keselamatan kita semua.

“Dalam hal ini perlu saya sampaikan bahwa presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwasanya Indonesia pada saat ini sedang mengalami darurat non bencana alam yaitu penyebaran Virus Corona,” Ucap Bupati Bangkalan.

Untuk itu, Bupati Bangkalan yang akrab disapa Ra Latif mengimbau agar tetap tenang dan waspada selama berada di pesantren karena ia yakin kebersihan lingkungan  pesantren tetap terjaga dengan pola hidup yang bersih.

Karena beliau berpesan salah satu cara yang baik untuk jauh dari Virus Corona adalah menjalani cara hidup sehat.

“Saya berpesan kepada para santri untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan pondok pesantrenya karena saya yakin  kalau santri selalu cuci tangan, karena setiap hari santri selalu berwudlu’ maka dari itu insyaallah santri tidak akan terkena Virus Corona,” Pungkasnya.

REPORTER : ACH. SHOIM