Jelang Akhir Tahun Ratusan Santri Ikuti Tes Kemampuan Baca al-Qur’an

oleh -606 views

SYAICHONA.NET- Lajnah Ta’limiyah wa Tahfidzul Qur’an (LT2Q) Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, yang baru menggunakan metode Qur’ani Sidogiri, melaksanakan tes pra tasheh dari pengurus cabang Sidogiri, pada hari Sabtu malam Ahad (15/03) yang bertempat di Musolla Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Para mutaallim yang ikut dalam tes pra tasheh tersebut sekitar seratus tiga puluh peserta, karena panitia Lajnah Ta’limiyah wa Tahfidul Qur’an tersebut memang menyeleksi para mutaallim yang mempunidalam ilmu-ilmu al-Qur’an.

Ketua Lajnah Ta’limiyah wa Tahfidzul Qur’an Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, menyampaikan bahwa pada pra tasheh tersebut adalah materi jilid gharib yang membahas sekitar ilmu tajwid.

“Materi tes pada pra tasheh ini adalah jilid gharib yang membahas mengenai ilmu tajwid dan materi tambahan yang di sertai do’a-doa pendek,’’ ucap Ust. Karror ketika diwawancarai oleh crew Syaichona.Net.

Dalam tes pra tasheh ini yaitu dari pengurus cabang Sidogiri Ust. Nurhasan ketua koordinator pengurus Qur’aniwilayah Bangkalan dan Ust. Abd. Kholiq  pengurus harian.

Tujuan panitia Lajnah Ta’limiyah wa Tahfidul Qur’an tersebut, tes kelayakan bagi para mutaallim untuk diikutkan terhadap tes tasheh yang mana jika di pra tasheh ini sudah lancar kemungkinan besar bisa di pastikan lulus di tes tasheh.

‘’Harapan saya untuk tahun ajaran yang sekerang memang betul betul ingin dimaksimalkan semampu mungkin, mengingat al-Qur’an di Pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil bangkalan, sudah ada penurunan selama tiga tahun terakhir ini. rancangan agenda menuju wisuda ini tetap kami kawal ketat, karena kami berharap wisuda tahun ini akan menjadi sorotan seribu pandangan dikarenakan perdana tentunya tidak hanya sebatas kuantitas namun juga disertai kualitas,’’ harapan ketua LT2Q Ust. Moh. Karror

Reporter : FAKHRUL