Resmi Dilaunching, Poskestren Baru Segera Beroperasi Di Ponpes Syaichona Cholil Putri

oleh -950 views

SYAICHONA.NET –  Banyaknya pengaduan dari santriwati terkait masalah kesehatan yang timbul di pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Putri dengan demikian Puskesmas Bangkalan mendatangi pondok pesantren Syaichona Cholil Putri untuk bekerja sama dalam rangka pembentukan poskestren baru wilayah kerja Puskesmas Bangkalan, Kamis (27/02) yang dilaksanakan di Gedung Silver lantai 2 Ponpes Syaichona Moh. Cholil Putri.

Dr. Slamet Fitriady selaku perawat puskesmas Bangkalan dan juga pemateri dalam rangkaian acara pembentukan Pos Kesehatan Pondok Pesantren (Poskestren) dia menjelaskan bahwa setelah adanya poskestren nantinya ada lamgkah-langkah dalam mengatasi dan penanganan utama kepada pasien,

Sebagai langkah awal dalam pembentukan poskestren tersebut Dr. Danial Sukmawati selaku ketua UPTD Puskesmas Bangkalan mengatakan dalam sambutannya bahwa poskestren ini agar bisa menjaga dan melayani santri secara cepat karena lokasi poskestren yang berada di gedung ponpes putri akan mempermudah pelayanan terhadapa santri yang mengalami sakit.

“Bahwa tujuan dari pembentukan poskestren tersebut agar para santri bisa tau cara mencegah dan mengatasi penyakit-penyakit yang ada dalam pondok pesantren Ponpes Syaichona Moh. Cholil Putri ini merupakan pondok ketiga yang telah didatangi oleh Puskesmas Bangkalan, setelah sebelumnya mendatangi pondok pesantren al-Hidayah dan al-Hikam yang mana nantinya akan terus berpindah dari satu podok ke pondok lainnya ” ungkap Dr. Danial Sukmawati

Uztadzah Fatimatuz Zahro  selaku Ketua umum Pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil Putri,  beliau berharap bahwa setelah pembentukan poskestren tersebut semua santri mendapatkan pelayanan yang maksimal dari petugas atau pengurus yang bersangkutan.

“Mudah-mudahan dengan adanya Poskestren pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil putri ini bisa menjadikan kita lebih simbiosis mutualisme atau dalam bahasa sainsnya adalah saling membutuhkan pada sesama” jelasnya diakhir acara.

Reporter : Susi_Advantage

Editor : SHOIM KARIM