Rais ‘Aam PBNU Hadiri Acara Tasyakuran “Tujuh Bulan Kandungan” Putrinya Di Bangkalan

oleh -3.673 views

Syaichona.net – Rais ‘Aam PBNU KH. Miftahul Akhyar beserta keluarga besarnya tiba di pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan sekitar pukul 14:00 WIB. Dalam rangka menghadiri acara Tingkeban atau tasyakuran tujuh bulan kandungan dari putrinya yaitu Neng Muktafiya Bikanfillah.

Kita ketahui bahwa KH. Miftahul Akhyar telah melangsungkan pernikahan putrinya yang bernama Muktafiyah Bikanafillah pada bulan Juli 2019 lalu di kediaman beliau Ponpes Miftahus Sunnah Surabaya dengan cicitnya sesepuh NU, Syaikhona Kholil Bangkalan yaitu Mas Muhammad Ismail Al-Ascholy putra dari Nyai Hj. Mutmainnah Aschal yang menjabat ketua PC. Muslimat NU Kabupaten Bangkalan.

KH. Miftahul Akhyar datang dengan mengenakan setelan jas berwarna Putih, dan peci berwarna putih. Kedatangan Rais Am PBNU itu langsung disambut oleh menantunya Mas Muhammad Ismail Al-Ascholy beserta keluarga besan putra KH. Agus Lukman Hakim dan Nyai Hj. Muthmainnah Aschal.

Lantunan shalawat menggema dari dalam rumah keluarga besar yang dilantunkan jamiyah Ahbaabul Musthofa. Disusul kemudian lantunan ayat suci Alquran yang tidak kalah merdunya. Dan dilanjutkan dengan rangkaian acara tasyakuran yang diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh KH. Miftahul Akhyar.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat sidoarjo KH. Agoes Ali Mashuri, Habib Ubaidillah Surabaya dan juga segenap tokoh dan ulama. Hadir juga Bupati Bangkalan RKH. Abdul Latif Amin Imron beserta istrinya.

Seusai acara pernikahan, KH. Miftahul Akhyar menyempatkan diri untuk bersilaturrahim dengan keluarga besar bani cholil yang hadir dalam acara tersebut, sebelum bergegas pulang KH. Miftahul Akhyar sempat melakukan foto bersama dengan para habaib dan putrinya Neng Muktafiyah Bikanafillah.

 

REPORTER : SHOIM KARIM