Setahun, Enam Santri Hafalkan 30 Juz al-Qur’an, Lembaga Tahfidzul Qur’an Syaichona Cholil Gelar Tasyakuran

oleh -2.097 views

SYAICHONA.NET- Lembaga Tahfidzul Qur’an Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mengadakan tasyakuran atas santri yang telah berhasil menghafalkan 30 juz al-Qur’an, kegiatan tasyakuran tersebut dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Syaichona Moh. Cholil RKH. Fakhrillah Aschal pada hari sabtu (08/02) yang bertempat di kediamannya RKH. Fakhrillah Aschal.

Acara tersebut berjalan dengan lancar yang dibuka langsung oleh Pengasuh Ponpes Syaichona Moh. Cholil RKH. Fakhrillah Aschal dengan pembacaan surat Al- Fatihah dan dilanjutkan dengan mauidhotul hasanah oleh KH. Abdullah Balya dari Demangan Timur.

Lembaga Tahfidzul Qur’an Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan ini berdiri sejak tahun 2007 dan sekarang dipimpin langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal serta diketuai oleh Ust. Bahrul Ulum, para anggota tahfidzul Qur’an tersebut menyetor hafalannya setiap hari pada Ust. Bahrul Ulum.

Para peserta Tahfidzul Qur’an sekarang ini paling banyak dari tahun- tahun sebelumnya sekitar enam peserta yang telah hatam 30 juz dari tiga puluh peserta tahfidz,  yang mana tahun- tahun sebelumnya cuman 3 atau 4 yang hafal dalam setiap tahunnya.

‘’Alhamdulillah teman- teman tahfidz sekarang ini telah mencapai enam peserta yang hatam 30 juz al-Qur’an, yang sebelumnya hanya tiga atau empat kadang cuman satu dari setiap tahunnya’’ ucap pengurus Tahfidzul Qur’an saat diwawancarai oleh crew Syaichona.net

Acara tasyakuran Tahfidzul Qur’an tersebut juga dihadiri oleh ketua beserta pengurus Lajnah Ta’limiyah Wa Tahfidzul Qur’an Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

‘’Harapan kami selaku para khadmil Tahfidzul  Qur’an dengan adanya selamatan ini semoga bisa mengamalkan dan bisa mentola’ah, morojaah kembali apa yang telah kita hafalkan serta mudah- mudahan bisa mengemban amanah ini dan mendapatkan barokahnya’’ harapan salah satu pengurus Tahfidzul Qur’an.

Reporter : FAKHRUL

Editor : SHOIM KARIM