Inilah … Pesan Mulia Habib Tohir Al-Kaf Yang Harus Diingat Para Alumni Pesantren

oleh -2.154 views

SYAICHONA.NET- Dalam acara Haul Almaghfurlaha Nyai Hi. Sumtin Binti Husnawiyah, Habib Thohir Al-Kaf (Tegal Jateng) mengingatkan kepada ribuan hadirin yang hadir terutama bagi pemuda khususnya  kepada Alumni pesantren bahwa kita hidup di zaman ini  jangan sia-siakan masa mudanya, di masa mudanya harus memperbanyak melakukan kebaikan, senang melakukan hal yang diridhoi Allah SWT. Maka masa tuanya insyaallah akan selamat dari semua godaan pada zaman ini.

‘’Harusnya di zaman ini khususnya orang-orang muda dan alumni pesantren harus hati-hati godaannya banyak, rintangannya banyak tapi kalau masa mudanya selamat, masa mudanya senang majelis Dzikir, masa mudanya senang amalan- amalan sholeh, yakinlah insyaallah akan selamat dari semua godaan bahkan insyaallah masa tuanya lebih menjadi orang yang soleh, semua itu dimulai dari masa kecilnya apa yang biasa dilakukannya niscaya itu yang akan di dapat masa tuanya nanti’’ Dauh Beliau Habib Tohir Al- Kaff

Acara yang di hadiri oleh alumni santri simpatisan Syaichona Moh Cholil Bangkalan, Fakhers Mania, Shollu Community serta ikhwan syadzili dalam rangka haul Nyai Hj. Sumtin Binti Husnawiyah itu, Habib Thohir Al-Kaf juga mengingatkan kepada para alumni dan santri  bahwa hidup di dunia ini menjadi orang islam tidak mudah untuk selamat, syaitan akan menggoda kita bahkan sampai kita akan meninggal, iblis tetap berusaha untuk menggoda kita.

‘’Orang islam tidak mudah untuk khusnul khotimah godaan akan datang sampai nyawa berada di tenggorokan, di saat kita akan meninggal iblis menyerupai yang dicintainya dan membawa air pada orang yang akan meninggal untuk diberikan asalkan ia mau mengikuti iblis untuk murtad, maka yang akan selamat dari godaan itu adalah orang yang mempunyai hubungan dengan Rasulullah dan orang yang mengikuti para waliyullah insyaallah mereka tidak melupakan kita beliau akan datang saat itu untuk mengusir iblis dan mengajak kita untuk khusnul khotimah’’ ucapnya pada ribuan hadirin yang hadir

Habib Thohir juga menyuruh para hadirin yang hadir untuk selalu beristigfar kepada Allah meminta pertolongannya karna yang paling bahaya adalah orang yang tidak mau beristigfar sebab seseorang pasti mempunyai dosa berbuat maksiat melakukan hal-hal yang di larang oleh Allah karna kita manusia biasa tidak maksum, maka banyaklah meminta ampunannya jangan sampai pintu maghfirahnya ditutup.

Diakhir Haul Nyai Hj. Sumtin Binti Husnawiyah Habib Thohir Berdoa untuk para hadirin agar diampuni dosa-dosa yang telah diperbuat, taubat terhadap maksiat yang telah dilakukan dan jangan sampai putus hubungan dengan Rasulullah SAW agar bisa mendapatkan syafaatnya. jangan sampai terjerumus pada godaan syaitan dan berdoa agar  kita semua dikumpulkan bersama Rasullullah SAW beserta orang- orang yang soleh.

Reporter: FAKHRUL

Editor : ACH. SHOIM KARIM

 

banner 700x350