Hadirkan Gus Baha’, Ponpes Syaichona Cholil Gelar Ngaji Turats Syaichona Cholil

oleh -2.839 views

SYAICHONA.NET- Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan akan menggelar Ngaji Turats kitab Syaichona Moh. Cholil bersama KH. Ahmad Bahauddin Nursalim yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Gus Baha’ dan KH. Abdul Ghofur Maemoen Zubair yang dilaksanakan pada hari Jum’at mendatang tanggal 31 Januari 2020 bertempat di halaman Ponpes Syaichona Cholil.

Acara tersebut sebelumnya hanyalah agenda tahunan guru madrasah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil tapi setelah panitia pelaksana Ust. Funasul Kirom sowan pada ketua umum RKH. Nasih Aschal. responnya bahwa sulitnya mengundang Gus Baha’ maka ketua umum tersebut menyuruh untuk mengonsep lebih besar acara tersebut setelah dipastikan akan hadirnya Gus Baha’ dan diganti dengan seminar Ngaji Turats Syaichona Cholil.

“Ya kalau silaturrahim insyaallah saya bisa kata Gus Baha’ dan dia juga berkata  saya termasuk orang yang tidak suka diatur kalau bukan ada hubungan kerabat, guru dan hubungan serta teman dari ayahnya, maka dari itu acara ini di konsep lebih besar yang mulanya hanya seminar guru Ponpes Syaichona Cholil diganti menjadi undangan umum tapi tertentu pada yang ilmiyah saja seperti pondok-pondok pesantren para guru, asatid orang yang mempunyai madrasah, mengajar serta para dosen’’ Ucap Ust. Funasul Kirom ketika di wawancarai crew Syaichona.Net

Pengajian Turast tersebut juga akan dihadiri Dr. KH. Abdul Ghofur Maemoen Zuber M.A. yang dikenal dengan sapaan Gus Ghofur. sehubungan dengan responya para peserta yang ingin mengikuti acara tersebut cukup banyak maka ketua panitia ngaji Turast Syaichona Cholil. Ust. Funasul Kirom  bagi tiap pesantren yang ingin mendaftarkan santrinya hanya di batasi seratus peserta dari tiap pesantren .

Bagi para peserta Ngaji Turast yang dipimpin oleh Gus Baha’ dan gus Ghofur ini diharuskan membeli kitab yang akan di kaji yaitu Tagrirat Syaikhina Kholil Ala Mandzumati Nuzhatit Tullab dan Isti’dadul Maut karya Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Yang baru diterbitkan dengan harga 10 ribu rupiah.

Pemesanan kitab serta pendaftaran bisa melalui sekretaris panitia ngaji turats Ust. Mufti sohib SH. Kontak WA 082330579343, dan  informasi lebih lengkap bisa di akses melalui media resmi Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

panitia menghimbau kepada para alumni, simpatisan Syaichona Moh. Cholil (ASSHOL) serta masyarakat yang berminat Ngaji Turats bersama Gus Baha’ dan Gus Ghofur segera daftarkan karna kuota peserta terbatas.

‘’Dengan mendatangkan Gus Baha’ dan Gus Ghofur ini santri pada umumnya yang hadir pada acara tersebut bahwa kalau santri bersungguh-sungguh,  tujuannya bisa digapai sehingga selevel Gus Baha’ itu patutlah ditiru sebagai santri yang sesungguhnya’’ harapan Ust. Funasul Kirom terhadap peserta

kita ketahui bahwa  Madura ini satu-satunya orang yang alim sekaligus wali, ulama’ sekaliber Syaichona Cholil sampai saat ini belum ada yang seperti dia, harapan kedepannya santri-santri Syaicona Cholil ini mudah-mudahan bisa meneladani beliau dalam menuntut ilmu sehingga beliau bisa menyampaikannya pada Masyarakat dan sampai saat ini jejaknya masih ada

REPORTER : FAKHRUL

EDITOR : ACH. SHOIM