Ponpes Syaichona Cholil Tutup Tahun 2019 Dengan Sholawatan Bersama Shollu Community

oleh -803 views

SYAICHONA.NET- Malam pergantian tahun baru masehi 2020 ribuan para santri putra dan putri Pondok Pesantren Syaicona Moh Cholil. Bangkalan menggelar pembacaan Sholawat Al-habsyi bersama jamiyah Shollu Community yang dipimpin langsung oleh RKH. Moh. Karror Abdullah Schal. bersama ketua umum yang juga Anggota DPRD Jawa Timur RKH. Moh Nasih Aschal. di halaman pondok pesantren Syaichona Moh. Cholil. Selasa malam rabu (31/12).

Acara tersebut dibagi menjadi tiga bagian yang pertama pembacaan sholawat, dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh RKH. Moh. Nasih Aschal. serta di akhiri dengan kuis spesial berhadiah dari majelis keluarga Ponpes Syaichona Moh. Cholil.

Pergantian tahun baru masehi yang dikemas dengan sholawat al habsyi oleh RKH. Karror Aschal ini tujuannya agar lebih mencintai kepada Rasulullah SAW dan lebih mudah bagi pengurus pondok  mengontrol para santri  supaya tidak keluar dari pondok, tidak mengikuti orang-orang  yang salah faham dalam menyambut tahun baru, karna yang namanya santri itu di bagi menjadi tiga bagian seperti yang telah di sampaikan oleh ketua umum RKH. Nasih Aschal.

”kalau saya lihat kita memperingati malam ini lucu, melantunkan sholawat pada malam hari ini apabila ditanyakan keperluannya saya rasa sama, kita melantunkan sholawat tujuannya untuk mendapat syafaat baginda nabi, dan kalian tau apa tujuan utama bersholawat malam ini yakni santri ini di bagi menjadi tiga bagian, pertama santri yang merasakan ke sejukan ketika melantunkan sholawat, santri yang merasakan kebahagiaan ketika lisannya basah dengan sholawat. kedua yakni santri yang mengapa kita melantunkan sholawat pada malam ini, santri-santri yang bahasa simpelnya keamanan kualahan dalam menjaganya, maka di adakanlah pembacaan sholawat. dan yang ketiga para santri  lawala yang apabila di katakan mengerti ya apa yang di mengerti, dikatakan tidak mengerti tapi tidak juga sehingga ketika bersholawat ya cuman ikut ikutan.”ucapnya

Pembacaan sholawat di malam pergantian tahun bari ini anggota DPRD Jawa Timur tersebut  menghimbau agar memanfaatkan waktu yang ada di Pondok ini dengan bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu menjadi orang-orang yang berguna bagi orang lain menjadi sorotan bagi bangsa serta multi talenta di masa depan dengan ilmu yang dimilikinya.

”para santri berada di Pondok ini manfaatkan waktu yang ada, manfaatkan dengan sungguh-sungguh waktu yang ada ini supaya kita bisa meningkatkan keilmuan kita, meningkatkan prestasi kita sehingga pada akhirnya santri Demangan, santri pondok pesantren syaichona cholil di masa depan menjadi khoirunnas anfauhumlinnas.”harapnya.

Diakhir Tausiyah RKH. Nasih Aschal mengingatkan para santri putra putri Syaichona Cholil. selama masih mondok jangan sampai pacaran jangan sampai jatuh cinta cukup jatuh cinta pada baginda nabi bila telah terpikat oleh cinta tahanlah perasaan itu, semakin di tahan maka Allah SWT akan menggantikan yang lebih dari pada itu semakin sakit rasa yang ia tahan maka semakin besar bahagia yang akan di perolehnya kelak yang di berikan oleh allah swt.

dan acara tersebut di akhiri dengan kuis berhadiah oleh majelis keluarga Ponpes Syaichona Moh. Cholil agar para santri lebih semangat kedepannya dalam mencari ilmu dan di tutup dengan pembacaan doa oleh RKH. Nasih Aschal.

REPORTER : FAKHRUL

EDITOR : SHOIM KARIM

 

 

banner 1000x1415