Keluarkan Lendir Beracun, Ratusan Santri Ponpes Syaichona Cholil Ikuti Terapi Gurah

oleh -1.743 views

Syaichona.net- Santri Putra Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil mengikuti terapi gurah yang di adakan di halaman Madrasah Al Maarif, yang di pandu langsung oleh Ust. Mukhtarom yang berasal dari Cilacap, Senin (30/12) guna mengadakan terapi gurah ini dengan tujuan semua santri agar tetap sehat.

Dengan biaya yang terbilang murah yaitu 20.000 hampir 400 orang santri yang ikut terapi gurah ini, karena jumlah yang cukup banyak ini menyebabkan pelaksanaan terapi gurah diletakkan di halaman madrasah.

Bukan hanya Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil saja yang beliau kunjungi, melainkan hampir semua Pondok di separuh Indonesia yang telah beliau kunjungi.

“Terapi gurah ini hanya saya adakan di Pesantren-pesantren saja, karena disanalah tempatnya orang yang senang mengaji” ungkap Ust. Mukhtarom dikala bersosialisasi dengan para santri.

Adapun manfaat dari gurah tersebut sangatlah banyak, diantaranya : membersihkan bulghom yang ada didalam tubuh, meringankan otak, melegakan tenggorokan dan masih banyak lagi, sedangkan suatu yang biasa terjadi dikarenakan bulghom diantaranya adalah : Cepat mengantuk, pilek, pusing, sesak nafas dan yang lain.

Sehat adalah suatu keanugrahan dari Allah untuk semua mahluk dan yang seharusnya dijaga agar terhindar dari penyakit yang menghendap ke dalam tubuh, banyak cara untuk membuat tubuh kita sepi dari penyakit, dalam kitab Ta’lim Mutaallim telah banyak dibahas, diantara penyebab datangnya penyakit baik itu penyakit badan / zahir maupun penyakit malas, salah satunya iyalah terlalu banyaknya bulgom dalam tubuh yang disebabkan terlalu banyak makan dan minum.

 

Reporter: Fachrun As

Editor: Shoim Karim